BlackBerry PlayBook VS Samsung Galaxy Tab, Siapa Juaranya?

13 Oct 2011 19:00 12733 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

RIM (Research In Motion) yang biasa bermain di segmen BlackBerry smartphone rupanya telah mengeluarkan Blackpad yang ternyata nama sebenarnya yaitu BlackBerry PlayBook. Apa Anda tertarik untuk memilikinya? Berikut ini Paseban akan mencoba me-review-nya.

RIM (Research In Motion) yang biasa bermain di segmen BlackBerry smartphone rupanya telah mengeluarkan Blackpad yang ternyata nama sebenarnya yaitu BlackBerry PlayBook. Apa Anda tertarik untuk memilikinya? Berikut ini Paseban akan mencoba me-review-nya.

BlackBerry PlayBook dilengkapi monitor touchscreen berdimensi 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 pixel, lumayan praktis untuk Anda bawa bepergian. Layar kapasitif yang didukung multitouch dan support gesture yang dimilikinya, tentu dapat mempermudah Anda dalam mengoperasikannya.

Sistem operasi yang digunakan BlackBerry PlayBook yaitu BlackBerry tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino. Anda juga dapat terhubung dengan internet, karena BlackBerry PlayBook dilengkapi dengan WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR serta processor dual-core berkecepatan 1GHz, Cortex A9 dan RAM 1GB. Selain itu, alat ini juga didukung dengan Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (untuk grafis 3D seperti pada game), Adobe Mobile Air, Adobe Reader, Java, POXIS dan BlackBerry WebWorks. Kemudian untuk mengambil gambar, BlackBerry PlayBook dilengkapi dual kamera dengan kapasitas 3 megapixel di depan dan 5 megapixel di belakang.

Tablet yang hampir mirip dengan BlackBerry PlayBook ini yaitu Samsung Galaxy Tab. Alat ini juga memiliki layar 7 inci, dilengkapi WiFi juga Bluetooth, processor dual-core dan terdapat dual-camera.

Namun kamera yang ada pada BlackBerry PlayBook rupanya lebih unggul apabila dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab, kapasitas kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Tab berada di bawahnya yaitu 2 megapixel di depan dan 3 megapixel di belakang. Meski demikian, namun kedua tablet ini sama-sama mampu menyajikan tayangan video dengan kualitas HD 1080p, model yang hadir pun sama-sama terdiri dari 3 varian meliputi 16GB, 32GB dan 64GB.

Keunggulan lainnya dari BlackBerry PlayBook dibanding Samsung Galaxy Tab yaitu full support untuk semua konten berbasis Flash. Adapun kekurangan pada BlackBerry PlayBook adalah alat ini belum support dengan aplikasi-aplikasi BlackBerry karena OS yang digunakan bukan OS BlackBerry, sehingga membutuhkan waktu untuk membuat semua aplikasi BlackBerry agar kompatibel dengan tablet ini. RF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel