Mobile Blogging Menggunakan Wordpress for Windows Phone

13 Jan 2012 11:00 3118 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Para *blogger*, terutama *blogger* di Wordpress kini dapat mem-*posting* tulisannya dari manapun. Karena Wordpress menghadirkan aplikasi Wordpress for Windows Phone untuk Anda para mobile blogging.

Para blogger, terutama blogger di Wordpress kini dapat mem-posting tulisannya dari manapun, baik melalui PC maupun dari smartphone atau tablet. Setelah sebelumnya Paseban memberikan review Wordpress for Android kini para mobile blogging juga bisa melakukannya menggunakan ponsel berbasis Windows Phone. Wordpress for Windows Phone yang menjadi sarana mobile blogging merupakan sebuah proyek open source. Artinya, semua orang bisa berkontribusi untuk mengembangkan aplikasi ini.

Pertama kali menggunakan aplikasi ini pun Anda tidak akan merasa repot. Anda tinggal memasukkan URL dari blog Anda, username serta password lalu selanjutnya, aplikasi ini akan menjalankan fungsinya. Wordpress for Windows Phone memungkinkan seorang blogger untuk melakukan mobile blogging dan me-manage lebih dari satu blog. Anda dapat membuka dua blog, atau mungkin tiga blog sekaligus dalam satu ponsel.

Terdapat beberapa pengaturan yang bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi Wordpress for Windows Phone ini. Yang pertama adalah fitur untuk menulis dan meng-edit halaman. Tentunya fitur ini adalah fitur utama bagi seorang blogger untuk melakukan mobile blogging. Jadi, jika di tengah jalan Anda memiliki ide yang tak sempat untuk dituangkan secara tulisan melalui PC, Anda dapat langsung melakukannya dengan aplikasi ini di ponsel Anda.

Aplikasi Wordpress for Windows Phone ini tampil dengan desain yang minimalis. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun tidak selengkap seperti Wordpress pada PC. Tentunya hal ini berkaitan dengan akses Internet dan keterbatasan layar yang dimiliki oleh sebuah smartphone maupun tablet. Meskipun begitu, Anda tetap dapat melakukan mobile blogging dengan aplikasi ini karena Wordpress for Windows Phone memiliki fitur-fitur yang penting, seperti membuat dan meng-edit tulisan pada halaman, melihat dan meng-edit komentar serta melihat statistik blog.

Pada awal peluncurannya, aplikasi ini tidak memiliki mode landscape. Namun pada versi terakhir yang diperkenalkan oleh pihak Wordpress, Anda bisa menulis dalam mode landscape menggunakan aplikasi ini. Seperti yang Paseban sebutkan di atas, aplikasi untuk sarana mobile blogging ini adalah sebuah proyek open source. Selain itu, terdapat pilihan bahasa selain bahasa Inggris. Namun sayangnya, Bahasa Indonesia masih belum tersedia dalam aplikasi Wordpress for Windows Phone ini. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa mengunduh Wordpress for Windows Phone di sini. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel