Lenovo IdeaPad K2, Tablet Lenovo Terbaru dengan Quad-Core ARM

12 Jan 2012 11:00 4095 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tablet Lenovo ini pun didukung dengan prosesor Nvidia Tegra 3 Quad-Core dan OS Android 4.0, atau yang dikenal dengan nama Ice Cream Sandwich. Dengan dukungan beberapa teknologi baru pada tablet seperti memori DDR3 dan SRS surround, menjadikan Lenovo IdeaPad K2 sebagai salah satu tablet yang dapat mendukung Anda dalam bermain game atau menyaksikan video dalam format high-definition.

Lenovo telah meluncurkan salah satu tablet multimedia terbarunya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2012. Produk yang diluncurkannya tersebut adalah Lenovo IdeaPad K2 yang merupakan bagian dari tablet dengan spesifikasi high-end. Lenovo IdeaPad K2 memiliki layar sentuh 10 inci dan dengan resolusi layar 1920 x 1200 piksel. Selain itu juga dilengkapi dengan quad-core ARM dan premium IPS display.

Tablet Lenovo ini pun didukung dengan prosesor Nvidia Tegra 3 Quad-Core dan OS Android 4.0, atau yang dikenal dengan nama Ice Cream Sandwich. Dengan dukungan beberapa teknologi baru pada tablet seperti memori DDR3 dan SRS surround, menjadikan Lenovo IdeaPad K2 sebagai salah satu tablet yang dapat mendukung Anda dalam bermain game atau menyaksikan video dalam format high-definition. Hal tersebut dikarenakan tablet keluaran terbaru Lenovo ini memiliki kecepatan tinggi dan juga memiliki banyak fitur pendukung. IdeaPad K2 dilengkapi dengan kamera depan dan belakang.

Kamera depan dilengkapi dengan LED flash, fitur auto-focus, dengan resolusi 8MP. Sedangkan kamera belakang memiliki resolusi 3MP. Selain berfungsi sebagai kamera, Anda pun dapat memanfaatkannya menjadi perekam video dengan kapabilitas rekaman sebesar 1090 HD, atau setara dengan 1920x1200 piksel.

Fitur pendukung lain yang terdapat pada tablet Lenovo IdeaPad K2 ini dilengkapi juga dengan port HDMI untuk menghubungkan tablet dengan televisi berresolusi high-definition, Bluetooth 3.0, Micro USB 2.0, WiFi 802.11 a/b/g/n juga 3.5 headset stereo. Sementara nama-nama tablet terkenal seperti iPad dan Galaxy Tab masih mengandalkan prosesor dual-core.

Lenovo menawarkan kepada Anda salah satu pilihan tablet dengan kinerja tercepat dibanding dua brand yang telah disebutkan. Tablet Lenovo ini didukung dengan 4G LTE (Long Term Evolution) dengan jaminan akses data yang sangat cepat. Bagi Anda yang seringkali bermasalah dengan kecepatan tablet yang lamban, bisa jadi produk terbaru Lenovo ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi.

Walau telah menggunakan teknologi 4G, Lenovo IdeaPad K2 bukan berarti tak memiliki pesaing. Kompetitor terdekatnya adalah tablet Asus Eee Pad Transformer Prime yang juga didukung dengan prosesor quad-core. Tablet Asus diyakini sebagai tablet dengan performa tercepat, dan memiliki ketahanan baterai cukup lama ketika digunakan. Sedangkan untuk Lenovo IdeaPad K2 sendiri, sejauh ini masih memasangkan baterai standar Li-Ion.

Untuk fitur musik, tablet Lenovo ini medukung data MP3, WMA, AAC, AAC+, dan EAAC+. Sedangkan untuk fitur video, perangkat ini mendukung data MPEG4, H.263 dan H.264. Fitur tambahan lainnya termasuk kompabilitas Adobe Flash, Lenovo App Shop Access, Android Market, G-Mail, Google Maps, G-Talk, Quickoffice serta kompas digital. Sayangnya, Lenovo hanya menyiapkan warna hitam sebagai satu-satunya pilihan bagi Anda. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel