Satechi Smart Trigger Bluetooth 4.0 : Trigger Kamera Digital Era Baru

20 Mar 2013 12:30 4535 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamera memang merupakan suatu hal yang penting untuk Anda miliki. Sebab, Dengan menggunakan kamera maka Anda dapat mengabadikan momen-momen tertentu dalam bentuk gambar.

Kamera memang merupakan suatu hal yang penting untuk Anda miliki. Sebab, Dengan menggunakan kamera maka Anda dapat mengabadikan momen-momen tertentu dalam bentuk gambar. Oleh karena itu, keberdaannya begitu sangat dibutuhkan. Namun, kamera ini juga mengalami berbagai perubahan seiring berjalannya waktu. Perubahan tersebut diantaranya adalah adalah remote atau pengendali dari kamera tersebut.

Pengendali atau remote kamera digital ini tidak lain adalah Satechi Smart Tigger Bluetooth 4.0. Trigger kamera ini hadir lebih di khususnya untuk kamera tertentu saja. Kamera yang support untuk remote tersebut tidak lain adalah Canon DSLR. Ada beberapa kelebihan atau fitur menarik dari remote ini. untuk lebih jelasnya, berikut fitur yang ada di remote kamera yang ada pada kamera Canon DSLR.

Bluetooth

Remote untuk kamera Canon ini mempunyai basis wireless. Sehingga, tidak perlu adanya kabel yang terhubung antara kamera dan remote tersebut. hal ini akan membuat Anda tidak begitu kesusahan ketika membawa dan menggunakannya. Bukan hanya itu, dengan adanya wireless, remote ini juga dilengkapi dengan adanya Bluetooth. Fitur ini sebagai pengganti kabel yang harusnya terhubung dengan kamera. Hebatnya, jarak kamera dengan remote ini masih bisa terhubung dengan jarak 50 meter. Tentu, ini akan membuat Anda lebih leluasa dalam menempatkan kamera. Adapun versi Bluetooth yang digunakan adalah versi 4.0.

Bukan hanya dalam segi penempatan melainkan juga jarak pengambilan gambar. Dengan adanya Bluetooth, Anda dapat mengambil gambar dalam jarak dekat. Hal ini tentu akan lebih membuat Anda semakin leluasa dalam melakukan pemotretan. Keuntungan ketika menggunakan remote ini tidak lain adalah ketika Anda harus memotret banyak obyek. Anda tidak perlu terlalu susah dalam mengunakan kamera. Cukup dengan remote ini, Anda akan lebih mudah dalam memotret banyak gambar dalam beberapa obyek.

Tipe Kamera

Sebagaimana dijelaskan di atas, kamera ini hanya cocok digunakan untuk kamera Canon. Meski hanya satu jenis tetapi remote ini sebeneranya dapat digunakan untuk berbagai tipe Canon. Adapun tipe yang support untuk remote kamera ini adalah Canon seperti 5D Mark III, T4i Rebel, dan 60D. Dengan tipe yang lebih dari dua ini akan lebih memudahkan Anda dalam menentukan pilihan. Jadi, dari sekian tipe yang ada dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan financial yang ada.

Dengan semakin maraknya iPad dan iPhone, remote ini secara tidak langsung juga mengadakan menjalin relasi. Jalinan tersebut dibuktikan dengan adanya aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk iPad, iPad mini dan juga iPhone 5. Aplikasi tersebut sudah ada di App Store Apple. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai hal yang menarik untuk digunakan. Menariknya adalah aplikasi ini dapat digunakan untuk beragam mode pengambilan gambar. Jadi, Anda dapat mengatur semua itu dengan beragam situasi. Pengaturan tersebut dapat dilakukan dari iPhone dan iPad yang Anda miliki.

Mode Kamera

Remote kamera ini hadir dengan mode yang akan membuat kualitas gambar akan lebih bagus dengan situasi yang lebih tepat juga. ada beberapa mode yang dapat dipilih. Adapun mode yang tersedia pada aplikasi tersebut terdiri dari tiga mode. Mode tersebut tidak lain adalah Regular Shot, Manual Shot dan juga Timed Shot.

Untuk mode yang pertama adalah Manual Shot. Modus kamera ini hadir dan dapat diguanakan untuk pengaturan yang berbeda. ada beberapa bagian yang dapat Anda manfaat dari mode ini. bagian tersebut diantaranya adalah Timer, Focus, Shutter Control dan juga Shutter Lock.

Selain itu, mode yang ada pada aplikasi ini adalah Regular Shot. Modus ini biasanya diguanakan untuk foto tradisional. Adapun bagian yang ada pada mode ini hanya terdiri dari dua bagian. Bagian tersebut tidak lain adalah Connection Status dan Shutter Control. Sedangkan untuk tipe mode yang terakhir adalah Timed Shot. Pada mode ini, ada beberapa bagian yang perlu Anda control untuk pengaturan pengambilan gambar. Bagian tersebut adalah Reset Setting, Timer, Shutter Control, Focus, Infinite on/off dan Intervalometer Setting.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat diambil dari remote kamera digital ini tidak lain adalah terkait dengan kekurangan dan kelebihan dari remote kamera digital ini. kelebihannya adalah terdapat berbagai mode pengambilan gambar dan juga adanya Bluetooth. Sedangkan kekurangannya adalah kamera ini hanya tersedia dalam bentuk dolar dan pembelian secara online di situs Satechi dan Amazon dengan harga 44.99 Dolar.[TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel