TiPhone T306, Handphone Touchscreen Lokal Terbaru dengan Fitur TV

11 Jan 2012 11:00 5301 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Produsen handphone lokal Indonesia, TiPhone baru saja merilis produk terbarunya TiPhone T306. Bagaimana spesifikasi dan review lengkap dari handphone TV murah ini? Simak di sini.

Produsen handphone lokal Indonesia, TiPhone baru saja merilis produk terbarunya. Seperti halnya pada produk-produk sebelumnya, handphone terbaru dari TiPhone inipun dikhususkan untuk kalangan bawah dengan harga low-end plus fitur yang bejibun. Handphone touchscreen lokal yang digadang-gadang sebagai handphone murah terbarunya tersebut menawarkan sebuah fitur TV.

Hanphone TiPhone seri T306 ini dijual dengan harga yang cukup murah. Dengan uang yang hanya Rp 300.000 saja, Anda bisa memperoleh handphone full touchscreen dengan fitur tambahan TV analog di dalamnya. Layarnya yang berukuran 3,2 inci, sepertinya cukup memberikan kepuasan tersendiri dalam menonton acara di televisi. Handphone ini juga memberikan mode landscape di mana juga memiliki antena yang dapat menangkap sinyal siaran televisi dengan lebih baik.

Layar touchscreen yang dimiliki oleh TiPhone T306 ini pun cukup menarik. Layar TFT touchscreen resistif terbilang cukup untuk handphone touchscreen lokal ini, meskipun sebenarnya touchscreen jenis ini masih kalah sensitif jika dibandingkan dengan touchscreen kapasitif. TiPhone T306 ini memiliki layar berresolusi 320x240 piksel. Tak ada keyboard QWERTY pada handphone ini. Di bagian depan, hanya ada tiga tombol, yakni tombol Option, Home dan Back.

Handphone touchscreen TiPhone T306 inipun tampil dengan ukuran yang tidak terlalu besar, memiliki dimensi 111x60x15mm dan bobot sekitar 125gram, cukup ringan bukan? Untuk akses internet, TiPhone 306 ini hanya menyediakan layanan GPRS. Tentunya Anda tak bisa mengharapkan layanan 3G dalam sebuah handphone murah, seingga jika Anda hanya menggunakan ponsel ini untuk membuka situs jejaring sosial saja, tentunya koneksi GPRS seudah lebih dari cukup.

Seperti halnya handphone murah lainnya, TiPhone 306 ini menawarkan dual SIM card GSM (dual on). Kamera 1,3MP yang tersemat di bagian belakang handphone ini juga mampu menngambil gambar dengan kualitas 1280x960 piksel. Terdapat pula video recorder yang dapat merekam video 320x240 piksel dengan format file AVI atau 3GP. Untuk aplikasi tambahan, TiPhone membubuhkan beberapa aplikasi, seperti aplikasi jejaring sosial, kalender, kalkulator, jam serta speakerphone. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk memiliki handphone ini? [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel