Menjajal Android Terbaru Bertipe iPhone4 - S Nexian Magic

10 Jan 2012 19:00 7431 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pengagum dan telah memakai Android, tak ada salahnya untuk lagi melirik ponsel Android keluaran terbaru bertitel S Nexian Magic NX A893 yang memiliki gaya identik dengan iPhone4. Tak seperti biasa, Nexian kali ini terkesan menduplikasi desain iPhone4, hal yang agak tak lumrah karena biasanya Nexian selalu pede untuk mendesain produk-produknya sendiri.

Anda pengagum dan telah memakai Android, tak ada salahnya untuk lagi melirik ponsel Android keluaran terbaru bertitel S Nexian Magic NX A893 yang memiliki gaya identik dengan iPhone4. Tak seperti biasa, Nexian kali ini terkesan menduplikasi desain iPhone4, hal yang agak tak lumrah karena biasanya Nexian selalu pede untuk mendesain produk-produknya sendiri.

Penasaran dengan segala kelengkapan, desain dan keunggulan maupun kelemahannya, inilah ulasan lengkapnya yang berusaha Paseban hadirkan khusus untuk Anda.

Desain Antar Muka

Nexian memang memiliki motto yang cukup melegakan konsumennya: teknologi tidak perlu mahal. Dan tahukah Anda bahwa motto tersebut benar-benar secara konsisten diterapkan oleh vendor Nexian, paling tidak seperti yang tampak di Android keluaran terbarunya ini: S Nexian Magic. Nexian Magis memiliki tampilan desain yag cukup elegan dan terkesan canggih dengan balutan dua warna, hitam dan putih. Layarnya menggunakan touchscreen berdimensi 3.5 inchi dengan dibantu oleh capacitive multi-touch, menjadikan Nexian Magic kelihatan hape "kelas atas" tapi berharga cukup miring.

Performa

S Nexian Magic ini dilengkapi dengan one touch google access yang merupakan hasil kerjasama antara Google dengan vendor ini yang sudah dikembangkan melalui OS Android Froyo 2.2. Hal demikian, memungkinkan penggunanya untuk secara langsung mengakses Google Bar di layar utamanya. Android 2.2 Froyo semakin tangguh dengan dukungan dual band GSM (900/ 1800 MHz)/ wcdma 2100 MHz.

Kamera

S Nexian Magic ini dilengkapi dengan dual camera yang memiliki resolusi VGA untuk kamera depannya, 2 megapixels untuk resolusi kamera belakangnya dan video recorder. Untuk ponsel berharga di bawah 2 jutaan, kelengkapan kamera dengan resolusi 2 megapixels sudah dianggap lumayan karena bisa menghasilkan gambar yang terang, jelas dan cukup tajam.

Baterei dan Memori

S Nexian Magic dibekali baterai Litium-Ion 1500mAh. Selain itu, dilengkapi dengan memori internal mencapai 8 GB sehingga Anda cukup leluasa untuk menyimpan file-file yang urgen sampai batas maksimalnya. Selain baterai dan memori, S Nexian Magic juga dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik FM Radio, internal audio player, termasuk juga di dalamnya video player. Untuk koneksi internetnya menggunakan 3.5G yang membantu Anda untuk melakukan penjelajahan dunia maya dengan cukup stabil.

Kesimpulan

Untuk ukuran smartphone berbanderol dibawah dua jutaan, berbagai layanan fitur yang ada didalamnya bagi sabagian orang dirasa cukup memuaskan. Namun demikian, tak ada gading yang tak retak. Demikian juga dengan S Nexian Magic ini, setidaknya ada beberapa kelemahan yang dimiliki smartphone ini.

Pertama, tindakan untuk menduplikasi desain iPhone 4 akan dianggap kurang greget oleh calon pelanggannya karena kalau tak ada bedanya dengan ponsel keluaran lainnya, cukup susah untuk kemudian menetapkan pilihan pada S Nexian Magic. Kedua, banderol harga yang Rp 1.600.000-an dirasakan cukup mahal dengan fitur yang juga bisa ditemukan di handphone lainnya dengan harga yang lebih murah, seperti produk Samsung misalnya. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel