Nabi - Tablet PC Android Khusus untuk Anak-anak

10 Jan 2012 16:00 3126 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika menginginkan anak Anda belajar teknologi sejak dini, mungkin Anda akan tertarik dengan tablet PC Android yang khusus didesain untuk anak-anak ini. Tablet bernama Nabi yang dijual seharga $200 USD diklaim oleh perusahaan penciptanya, FUHU, memberikan *full support* kepada anak usia dini untuk belajar sekaligus bermain melalui tablet PC Android.

Jika menginginkan anak Anda belajar teknologi sejak dini, mungkin Anda akan tertarik dengan tablet PC Android yang khusus didesain untuk anak-anak ini. Tablet bernama Nabi yang dijual seharga $200 USD diklaim oleh perusahaan penciptanya, FUHU, memberikan full support kepada anak usia dini untuk belajar sekaligus bermain melalui tablet PC Android.

Sejatinya, tablet PC Android ini bukanlah tablet anak-anak pertama yang meluncur ke pasaran. Sebelumnya terdapat tablet PC Android serupa lainnya, yakni LeapPad milik LeapFrog serta InnoTab dari Vtech. Meskipun ditujukan untuk anak-anak, tablet PC Android ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Di dalamnya terdapat prosesor dual core 533 MHz yang didukung dengan RAM 512MB.

Selain itu, di bagian layarnya tablet Nabi ini menggunakan touchscreen kapasitif berukuran 7 inci dengan kamera 1.3MP di bagian depan. Spesifikasi lainnya, tablet PC Android ini dilengkapi dengan memori internal 4GB plus dukungan slot microSD yang dapat diisi hingga 32GB. Dengan spesifikasi tersebut, tablet Android Froyo 2.2 ini memiliki fasilitas yang melimpah jika digunakan untuk anak-anak.

FUHU menjelaskan, keberadaan aplikasi khusus untuk anak-anak lah yang membuat tablet ini baik bagi mereka. Di bagian awal saja, pada saat startup, seorang anak harus mengetik nama dan usianya, dan orang tua berperan untuk mengatur password yang diperlukan untuk mengakses device setting serta app store Nabi. Setelah itu baru muncul layar dengan icon game, buku, video dan aplikasi pembelajaran dengan ukuran yang besar.

Game seperti Angry Birds, Fruit Ninja dan Cut the Rope merupakan contoh aplikasi yang datang secara pre-loaded dalam tablet PC Android ini. Terdapat pula aplikasi buku yang berisikan soal-soal matematika dan puzzle. Sementara itu aplikasi video yang dipunyai tablet PC Android inipun hadir dengan beberapa link animasi yang bakal disukai oleh anak-anak, seperti link ke animasi Barney, Blue's Clues, Mickey Mouse dan lain-lain.

Pihak perusahaan meyakini bahwa dengan aplikasi seperti Angry Birds, dan aplikasi-aplikasi pembelajaran yang ada dalam tablet PC Android ini dapat berfungsi memberikan edukasi positif bagi anak-anak. Tablet PC Android Nabi inipun dapat bekerja tanpa kontrol langsung dari orang tua. Tablet PC Android ini diluncurkan pre-loaded dengan Netflix. Sehingga dengan mengatur filter aplikasi apa saja yang bisa digunakan.

Selain itu aplikasi ini tampil dengan fitur baru yang disebutnya sebagai 'Mommy Mode'. Fitur ini berjalan ketika Anda men-download sebuah aplikasi, maka hal itu hanya dapat dilihat dalam Mommy Mode tersebut. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel