Photoshop Touch - Aplikasi Edit Foto Terbaru Untuk Tablet PC Android

23 Nov 2011 15:00 6406 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan popularitas Android di kalangan pengguna perangkat *mobile* tidak luput dari perhatian Adobe. Selasa lalu, tidak tanggung-tanggung Adobe merilis enam aplikasi *edit* foto terbaru khusus bagi tablet PC Android yang menggunakan OS Honeycomb. Salah satu aplikasi tersebut adalah Photoshop Touch.

Perkembangan popularitas Android di kalangan pengguna perangkat mobile tidak luput dari perhatian Adobe. Selasa lalu, tidak tanggung-tanggung Adobe merilis enam aplikasi edit foto terbaru khusus bagi tablet PC Android yang menggunakan OS Honeycomb. Salah satu aplikasi tersebut adalah Photoshop Touch.

Photoshop Touch menjadi salah satu aplikasi yang paling menarik bagi pengguna sebagai aplikasi edit foto terbaru milik Adobe. Aplikasi ini membawa semua kemampuan Photoshop versi desktop pada tablet PC Android.

Dengan biaya $9.99, Anda bisa mendapatkan aplikasi Photoshop Touch yang mendukung penuh layer, tools, filter, effect, dan banyak fitur-fitur lengkap Photoshop versi desktop lainnya pada perangkat mobile.

Selain untuk meng-edit foto, Photoshop Touch juga memiliki fitur umum yang dimiliki perangkat mobile yaitu fitur share. Setelah selesai meng-edit foto, Anda bisa berbagi hasil edit-an foto tersebut dengan teman atau saudara melalui situs jejaring sosial langsung dari aplikasi edit foto terbaru ini.

Berikut fitur lengkap Photoshop Touch:

  • Fitur lengkap Photoshop yang didesain untuk tablet PC seperti layers, selection tools, adjustments dan filters.

  • Fitur Camera Fill yang memungkinkan menggunakan kamera tablet PC untuk mengisi atau menciptakan satu layer.

  • Scribble Selection tool untuk mencorat-coret foto, dan fitur Refine Edge yang memungkinkan Anda meng-capture elemen sulit pada foto, seperti rambut dan jari Anda.

  • Mencari dan memperoleh gambar menggunakan Google Image Search yang terintegrasi.

  • Share foto pada situs jejaring sosial dan melihat komentar dari orang lain langsung melalui Photoshop Touch.

  • Gallery yang menyediakan inspirasi bagi Anda untuk style dan hasil yang Anda inginkan pada foto Anda serta step by step tutorials untuk mempelajari teknik meng-edit foto.

  • Sync projects (istilah untuk file hasil edit foto menggunakan Photoshop) menggunakan aplikasi lain milik Adobe yaitu Adobe Creative Cloud agar bisa dibuka pada Photoshop versi desktop.

  • Resolution foto hingga 1600 x 1600 piksel.

Selain Photoshop Touch, aplikasi edit foto terbaru lain yang dirilis Adobe adalah Adobe Ideas yang merupakan versi mobile dari Adobe Illustrator, Adobe Proto—CSS layout tool, Adobe Debut—image viewer, dan Adobe Kuler—tool kolase (beberapa foto yang digabungkan menjadi satu dan colour theme creator.

Keenam aplikasi edit foto terbaru tersebut didesain agar terintegrasi dengan Adobe Creative Cloud, aplikasi baru milik Adobe yang berfungsi sebagai file manager dan sync tool yang memungkinkan pengguna untuk mengakses project melalui platform yang berbeda, aplikasi versi desktop PC maupun tablet PC. Anda bisa mengunduhnya di sini. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel