Toresto, Cara Baru Menikmati Wisata Kuliner via Android

29 Dec 2011 16:30 3824 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pecinta wisata kuliner? Bagi Anda pengguna Android, Apple dan atau Nokia, kini Anda bisa mencari rekomendasi wisata kuliner melalui aplikasi Toresto yang tersedia di market app masing-masing. Simak review mengenai hal apa saja yang bisa didapat dari aplikasi ini serta Anda dapat download aplikasinya di sini.

Anda memiliki hobi wisata kuliner? Kuliner, biasanya mengarah kepada hal-hal yang berhubungan dengan mencicipi aneka makanan, tetapi biasanya pemburu kuliner masih bingung mencari makanan yang sesuai dengan keinginan dan harga yang sesuai dengan keadaan kocek.

Alhasil, mereka lebih sering mencari rekomendasi mengenai informasi tempat-tempat wisata kuliner kepada teman, ataupun tak sengaja membaca di media cetak maupun menontonnya di TV.

Bagi Anda pengguna Android, kini Anda bisa mencari rekomendasi wisata kuliner melalui aplikasi Toresto. Aplikasi Toresto merupakan salah satu aplikasi Android buatan anak negeri, aplikasi ini berupa mobile catalog untuk memudahkan pencarian tempat makan (restoran dan kafe) yang ada di Indonesia, dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi yang dikembangkan oleh GITS Indonesia ini bisa Anda download secara gratis di Android Market. Meski masih dalam versi beta, aplikasi wisata kuliner Toresto memberikan fitur-fitur yang menarik perhatian salah satunya adalah fitur promo. Melalui fitur ini Anda dapat mengetahui tempat-tempat kuliner mana saja yang mengadakan program promosi. Anda juga bisa memperoleh potongan harga melalui website yang bekerja sama dengan Toresto seperti lapar.com dan ogahrugi.com.

Toresto versi beta ini baru mendukung wisata kuliner di wilayah Bandung dan Jabodetabek saja. Tetapi kelebihannya Anda dapat menambahkan tempat makan favorit Anda pada aplikasi Toresto dengan syarat harus registrasi dan login terlebih dahulu. Untuk memudahkan Anda melakukan pendaftaran ke aplikasi Toresto, pihak developer menyediakan fasilitas login via akun jejaring sosial populer Anda.

Untuk bisa menggunakan aplikasi wisata kuliner di perangkat Android ini, Anda cukup meng-install-nya. Toresto sendiri memiliki tiga buah menu yaitu Home, Resto dan Promo. Pada menu Home terdapat pilihan tempat-tempat wisata kuliner yang direkomendasikan oleh Toresto dan akan selalu berganti setiap harinya. Melalui menu Resto Anda dapat mencari tempat makan yang sesuai dengan keinginan yang diurutkan berdasarkan abjad. Jika anda belum mengetahui lokasi tempat makan yang dimaksud Toresto tersedia juga fitur peta dan GPS yang akan menuntun Anda ke tempat makan yang dimaksud.

Ternyata, tidak hanya daftar restoran dan tempat makan saja yang disediakan oleh Toresto, tetapi juga data menu. Fitur ini tentu akan sangat memanjakan Anda yang hobi wisata kuliner. Setelah Anda menemukan tempat makan yang ingin dituju, Anda juga dapat memberikan review tentang tempat makan tersebut sekaligus men-share-nya ke jejaring sosial.

Developer GITS Indonesia kedepannya juga akan menambahkan fitur check in dan badge seperti yang biasa Anda lakukan di foursquare. Selama dua bulan berada di Android Market, Toresto telah diunduh sebanyak 5000 orang. Toresto tidak hanya tersedia untuk smartphone Android, saat ini Toresto juga diperdagangkan di Apple Store dan Ovi Store.

Di bawah ini adalah daftar market berikut link download yang menyediakan aplikasi Toresto :

[RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel