Review Fitur Kamera pada Samsung Galaxy W

29 Dec 2011 15:30 7713 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung Galaxy W ternyata hanya dipersenjatai dengan kamera 5MP, mampukah kualitasnya sebaik *smartphone* lain yang bersensor sama?

Dalam pembahasan yang masih berkutat seputar Samsung Galaxy W, kali ini fitur yang akan di review secara men-detail adalah fitur kamera yang banyak diperhatikan oleh pengguna.

Samsung Galaxy W dipersenjatai dengan kamera 5MP dan dilengkapi dengan LED flash untuk mendukung kegiatan fotografi pengguna. Kamera ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 2560 x 1920 piksel.

Foto

Tampilan fitur kamera pada Samsung Galaxy W sangat familiar dan mudah dimengerti, di mana memiliki dua shortcut bars yang berada di samping kiri dan kanan. Dengan shortcut bar yang berada di samping kanan, Anda bisa menemukan tombol untuk berpindah antara kamera atau camcorder, tombol untuk mengambil gambar, dan tombol untuk mengakses galeri foto. Sedangkan pada shortcut bar yang berada di samping kiri, secara default Anda akan menemukan tombol untuk berpindah antara kamera depan atau belakang, kontrol flash, dan setting.

Shortcut bar di samping kiri ini sebenarnya maksimum memiliki 5 shortcut di mana 4 shortcut teratas bisa Anda tentukan sendiri, dan untuk setting bersifat statis.

Dalam hal kualitas hasil kamera, Samsung Galaxy W bukanlah yang terbaik di kelas perangkat yang memiliki sensor kamera 5MP yang ada saat ini. Namun untuk hasil foto terbilang cukup baik dan sekelas dengan Samsung Galaxy S yang sama-sama memiliki kamera 5MP. Keduanya pun sama-sama dibanderol dengan harga mahal.

Berikut contoh hasil foto Samsung Galaxy W:

Samsung Galaxy W

Rekaman video

Tampilan UI (User Interface) kamera video milik Samsung Galaxy W identik dengan tampilan kamera foto. Panel dan shortcut tetap berada di samping kiri dan kanan, hanya saja fungsi dari setiap shortcut bisa dirubah untuk disesuaikan dengan fungsi sebuah kamera video.

Kamera video Samsung Galaxy W memiliki kemampuan maksimal 720p-30fps video. Sedikit berbeda dengan fungsi kamera foto, Anda tidak bisa merekam video menggunakan kamera video-call atau kamera depan.

Rekaman video menggunakan Samsung Galaxy W akan tersimpan dalam format MP4 dengan audio bitrate 12Mbps. Sayangnya, kualitas hasil video tidak seperti yang dijanjikan dan tidak sebagus kualitas hasil foto. Hasil percobaan video menunjukkan hasil yang lumayan dan masih layak dilihat, tetapi nampaknya resolusinya di bawah 720p sehingga hasil audio masih mono dengan bitrate yang hanya sekitar 64Kbps.

Berikut contoh hasil rekaman video Samsung Galaxy W:

 

[RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel