Spectrum ICS Pro LWP - Membuat Smartphone Anda Tampil Dengan Tampilan OS Android Terbaru

28 Dec 2011 19:00 3735 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada akhir tahun 2011 ini, Google baru mengumumkan peluncuran OS Android terbaru, yakni Android Ice Cream Sandwich. Mereka menjanjikan berbagai fitur baru dalam OS baru ini. Namun sayangnya Android terbaru ini belum menjejakkan kakinya di Indonesia. Meskipun begitu Anda bisa mencicipinya melalui aplikasi Android

Pada akhir tahun 2011 ini, Google baru mengumumkan peluncuran OS Android terbaru, yakni Android Ice Cream Sandwich. Mereka menjanjikan berbagai fitur baru dalam OS baru ini. Namun sayangnya Android terbaru ini belum menjejakkan kakinya di Indonesia.

Meskipun begitu, Anda tak perlu sedih. Dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Spectrum ICS Pro LWP, Anda bisa mencicipi sedikit rasa dari OS Android terbaru itu. Aplikasi ini memberikan penggunanya live wallpaper bagi mereka yang ingin menggunakan theme Ice Cream Sandwich bagi ponsel ataupun tablet Androidnya.

Aplikasi untuk mencoba OS Android terbaru ini tersedia dalam dua pilihan. Anda bisa mengunduh Spectrum ICS Pro LWP ini secara gratis ataupun membayar sebesar $1.19 melalui link berikut untuk mendapatkan fitur tambahan. Jika Anda memilih untuk mengeluarkan uang sebesar $1.19 atau setara dengan 10 ribu rupiah, maka Anda akan memperoleh fitur-fitur berikut:

  • Tersedia banyak opsi pengaturan

  • Terdapat beberapa pre-set yang tersedia

  • Fitur-fitur partikel yang interaktif

  • Ideal untuk theme ICS

Sedangkan jika Anda memilih untuk mengunduh versi yang gratis alias free, maka fitur yang ada akan terbatas. Antara lain wallpaper hasil kreasi Anda tak akan bisa disimpan. Selanjutnya, opsi pengaturan yang bisa dilakukan juga sangat terbatas. Tentunya dengan fitur yang terbatas, maka kreatifitas juga akan dibatasi juga dan akhirnya akan menghasilkan tampilan yang kurang kreatif.

Pada dasarnya, terdapat empat komponen yang menyusun sebuah wallpaper dan Anda bisa mengatur ke semua komponen itu jika menggunakan versi pro. Yang pertama adalah color atau warna, Anda bisa memilih style pelangi yang merupakan wallpaper original dari ICS, atau terdapat opsi lain yang bisa Anda coba. Selain itu, Anda juga bisa membuat pilihan warna tersendiri dan menggabungkannya dengan wallpaper bikinan Anda sendiri.

Selanjutnya adalah strips atau garis pada background. Anda bisa mengatur berapa jumlah garis dan kecepatan gerak garis-garis tersebut. Selain itu, ada juga shadows atau bayangan pada bagian atas dan bahwa dari layar. Anda bisa memilih di antara dua tipe bayangan yang berbeda atau bahkan menghilangkan bayangan untuk tampilan yang lebih cerah.

Terakhir, terdapat element cahaya dan partikel debu. Di sini, Anda bisa mengubah warna, kecepatan dan jumlah dari elemen ataupun partikel. Dengan mengombinasikan keseluruh komponen tersebut, Anda bisa membuat replika dari OS Android Terbaru asli ataupun memberikan tampilan baru dengan desain yang sama. Namun tentunya itu juga tergantung dengan tingkat kreativitas yang Anda miliki. IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel