Lima Alasan Mengapa Tablet ASUS Transformer Prime dapat Menggantikan Laptop Anda

14 Dec 2011 10:00 4849 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada banyak alasan yang menyebabkan Asus Transformer Prime ber-OS Android ini menjadi terlihat begitu menarik. Tablet ASUS Transformer Prime ini digembor-gembor memiliki sebuah nilai terbaik bagi sebuah tablet pada masa sekarang ini.

Ada banyak alasan yang menyebabkan Asus Transformer Prime ber-OS Android ini menjadi terlihat begitu menarik. Tablet ASUS Transformer Prime ini digembor-gembor memiliki sebuah nilai terbaik bagi sebuah tablet pada masa sekarang ini.

Nilai terbaik ASUS Transformer Prime tersebut disinyalir dapat menggantikan sebuah laptop, apa saja yang menjadi alasan akan tergantikannya laptop oleh sebuah tablet ASUS Transformer Prime ?

Portabilitas

Dari segi portabilitas, ASUS Transformer Prime memiliki portabilitas yang lebih portable daripada sebuah laptop terkecil sekalipun. Layar 10 inci dengan resolusi 1280x1280 piksel yang cukup besar mampu melakukan pekerjaan yang lebih baik dan maksimal dari sebuah laptop.

Fleksibilitas

Tablet kerap kali tidak ekstensif dalam hal text input. Bagi Anda yang lebih memilih keyboard fisik ataupun keyboard dock pada ASUS Transformer Prime bisa menjadi salah satu komponen tambahan yang mumpuni. Anda bisa saja hanya membawa tablet atau menghubungkan ASUS Transformer Prime dengan keyboard, karena dengan begitu saja perangkat ini bisa menjadi setara dengan hardware sebuah laptop.

Umur panjang

Terkadang, pada suatu waktu Anda mungkin harus bekerja sepanjang hari tanpa akses ke stop kontak listrik. Umumnya sebuah baterai laptop memang tahan lama, tetapi untuk penggunaan umum rata-rata sebuah laptop hanya bisa bertahan dalam lima jam saja, dan itu jauh lebih pendek dari kebutuhan Anda yang mengharuskan seharian.

ASUS Transformer Prime, tablet dengan sistem operasi mobile ini dirancang dengan baterai yang menjadi sebuah pertimbangan inti. Asus mengatakan bahwa baterai Transformer Prime bisa berlangsung selama 9,5 jam untuk menonton video dengan kedalaman 720p. Anda juga dapat memperpanjang baterai ASUS Transformer Prime untuk bisa bertahan hingga 18 jam ketika terhubung ke keyboard dock milik Prime. Tentu saja hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja seharian dengan tablet ASUS Transformer Prime.

Perangkat Lunak

Jika Anda bekerja di luar ruangan, Anda mungkin sering menggunakan aplikasi berbasis cloud seperti Google Docs atau Office 365. Dengan ASUS Transformer Prime, Anda tidak perlu untuk melakukan perubahan tersebut karena aplikasi seperti Google Docs atau Office 365 yang bekerja dengan baik pada Transformer.

Jika Anda tidak memiliki akses jaringan, Asus Transformer Prime memiliki Polaris Office dan aplikasi lainnya seperti Quickoffice HD Pro yang tersedia di pasaran. Aplikasi-aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk melihat dan mengedit kata, spreadsheet serta file presentasi yang disimpan pada tablet itu sendiri. Untuk masalah software Anda perlu menggunakan software yang hanya berjalan pada PC atau Mac, software untuk ASUS Transfomer Prime ini termasuk software MyDesktop, tetapi pasar juga mencakup banyak aplikasi lain yang memungkinkan adanya remote control untuk PC atau Mac.

Kinerja

Tidak peduli dengan spesifikasi yang tertulis di atas sebuah kertas jika kinerja aktual dari perangkatnya ternyata lambat. ASUS Transformer Prime ini mendukung prosesor 1.3-GHzquad-core Tegra Nvidia 3 sehingga menjadikan ASUS Transformer Prime menjadi tablet quad-core pertama.

Transformer menjanjikan dirinya untuk bisa mendapatkan upgrade ke Andoid 4.0, Ice Cream Sandwich yang lebih baik. Dari sisi kinerja mereka juga berjanji akan meningkatkan lebih banyak aplikasi lagi untuk dioptimalkan. Akankah ASUS Transformer Prime menggantikan laptop Anda? [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel