Layanan dan Aplikasi Streaming Film Melalui Perangkat Mobile

13 Dec 2011 16:00 10145 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menunggu sepertinya menjadi kegiatan wajib bagi kebanyakan orang. Macet di jalan, *delay* di bandara, jemputan tidak kunjung datang, dan masih banyak lagi. Apa yang Anda lakukan untuk membuang waktu membosankan ini? membaca koran? Mp3 player? Bagaimana bila streaming film melalui *handset* Anda!?

Menunggu sepertinya menjadi kegiatan wajib bagi kebanyakan orang. Macet di jalan, delay di bandara, jemputan tidak kunjung datang, dan masih banyak lagi. Apa yang Anda lakukan untuk membuang waktu membosankan ini? membaca koran? Mp3 player? Bagaimana bila streaming film melalui handset Anda!?

Berikut 3 pilihan layanan dan aplikasi streaming film "for your viewing pleasure":

Air Video

Tersedia seharga $2.99 di App Store, Air Video adalah salah satu aplikasi streaming film terbaik yang tersedia. Konsep dari Air Video adalah mengakses koleksi video Anda di komputer melalui handset iOS darimanapun. Daripada Anda harus sinkronisasi atau download video terlebih dahulu, Air Video menjembatani video yang ada di komputer Anda untuk langsung bisa Anda lihat melalui handset iOS (iPhone, iPad, iPod Touch) dengan sistem OTA (Over The Air).

Plex

Aplikasi streaming film seharga $4.99 ini memiliki fungsi yang sama seperti Air Video, di mana Anda harus install dan setting aplikasi server di Mac atau Windows PC Anda(Anda bisa mendapatkan aplikasi server ini secara gratis di situs resmi masing-masing layanan), kemudian install aplikasi di handset Anda.

Namun satu kelebihan Plex adalah selain mendukung perangkat iOS, aplikasi streaming film ini juga mendukung perangkat Android. Untuk aplikasi mobile Anda bisa mengaksesnya di App World dan Android Market.

SnagFilms

SnagFilms adalah layanan aplikasi streaming film yang berisi berbagai macam film, mulai dari film layar lebar, Indie, hingga dokumenter. Untuk saat ini SnagFilms hanya bisa diakses melalui browser komputer dengan mengunjungi situs resminya, dan tersedia aplikasi untuk iPad, yang bisa Anda dapatkan di sini. Tetapi pada situs resminya, SnagFilms menginformasikan perangkat lain seperti Playbook atau tablet PC Android akan segera menyusul.

Saat mencoba layanan streaming film ini melalui komputer, sayangnya untuk wilayah Indonesia tidak semua film bisa Anda akses. Namun Anda tidak perlu khawatir, film yang tersedia untuk pengguna worldwide cukup banyak.

Dan satu lagi yang paling penting, streaming film dari SnagFilms ini adalah full film (bukan hanya trailer atau potongan film seperti pada youtube) dan 100% gratis! [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel