Perbandingan Tablet PC: Galaxy Tab vs iPad (part-2)

12 Dec 2011 14:00 5648 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada artikel Perbandingan *Tablet* PC sebelumnya, mengenai Galaxy Tab vs iPad, Paseban sudah menjelaskan beberapa review spesifikasi mengenai perbandingan *table* PC terlaris ini. Nah pada artikel lanjutan mengenai Galaxy Tab vs iPad ini, Paseban kembali akan menjelaskan perbandingan kedua *handset* tersebut

Pada artikel Perbandingan Tablet PC sebelumnya, mengenai Galaxy Tab vs iPad, Paseban sudah menjelaskan beberapa review spesifikasi mengenai perbandingan table PC terlaris ini. Nah pada artikel lanjutan mengenai Galaxy Tab vs iPad ini, Paseban kembali akan menjelaskan perbandingan kedua handset tersebut

Display

Samsung Galaxy Tab 10.1, sesuai dengan namanya, memiliki layar 10.1 inchi dan beresolusi 1280x€800 pixel. Sementara iPad 2 memiliki layar 9.7 inchi dan beresolusi 1024x768 pixels.

Kesimpulan perbandingan Galaxy Tab vs iPad pada kategori ini adalah Samsung Galaxy Tab 10.1 memiliki layar lebih besar 0.4 inchi dan beresolusi lebih padat daripada iPad 2.

Camera

Pada kategori kamera ini, perbandingan Galaxy Tab vs iPad secara signifikan dimenangkan oleh produk Samsung ini. Samsung Galaxy Tab 10.1 memiliki kamera belakang 3 megapixel dengan kemampuan 1080p HD capture, dan kamera depan 2 megapixel untuk video calling. Sementara iPad 2 hanya memiliki kamera belakang 0.7 megapixel dengan kemampuan 720p HD capture dan kamera depan VGA.

Battery

Pada kategori baterai, kedua perangkat menggunakan baterai yang mirip, Samsung Galaxy Tab 10.1 menggunakan Standard battery Li-Po 7000 mAh dan iPad 2 menggunakan Standard battery, Li-Po 6930 mAh.

Namun dari spesifikasi baterai yang menunjukkan Samsung Galaxy Tab 10.1 memiliki daya yang sedikit lebih besar daripada iPad 2, iPad 2 memiliki waktu pemakaian lebih lama 10 jam, sedangkan Samsung Galaxy Tab 10.1 hanya 7 jam.

Manajemen daya iOS membuat perbandingan Galaxy Tab vs iPad pada kategori ini dimenangkan oleh iPad 2.

Connectivity

Kedua perangkat sama-sama memiliki konektivitas standar seperti Bluetooth 2.1 EDR, WiFi a/b/g/n, dan 3G (optional). Kedua perangkat juga tidak memiliki microSD card slot. Tetapi tersedianya HDMI output pada iPad 2 membuatnya memenangkan perbandingan Galaxy Tab vs iPad pada kategori ini.

Kesimpulan

Jika perbandingan Galaxy Tab vs iPad melihat dari spesifikasi teknis, Samsung Galaxy Tab 10.1 memenangkan lebih banyak kategori daripada Apple iPad 2. Tapi saat berbicara tentang OS (Operating System), banyak pendapat yang menyatakan iOS dipercaya membuat iPad 2 lebih halus dan lebih cepat daripada tablet lainnya yang tersedia saat ini. Apakah hal ini benar? Saksikan video berikut ini dan lihat sendiri siapa pemenangnya. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel