Perbandingan Ponsel Dengan Fitur Kamera Canggih 12 MP - Sony Ericsson Satio Idou VS Nokia N8

10 Dec 2011 15:00 16511 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sekarang ini terdapat banyak pilihan ponsel kamera di pasaran dengan fitur yang cukup canggih. Sony Ericsson Satio Idou adalah salah satu model ponsel pintar *touch-screen* dari Sony Ericsson yang sudah menggunakan kamera 12 megapixel.

Sekarang ini terdapat banyak pilihan ponsel kamera di pasaran dengan fitur yang cukup canggih. Sony Ericsson Satio Idou adalah salah satu model ponsel pintar touch-screen dari Sony Ericsson yang sudah menggunakan kamera 12 megapixel. Berikut ini Paseban akan mencoba membandingkannya dengan ponsel yang memiliki fitur kamera sejenis yakni Nokia N8.

Dimensi

Sony Ericsson Satio Idou memiliki dimensi 112 x 55 x 13 mm dan berat 126 grams, sedangkan Nokia N8 berukuran 113.5 x 59.1 x 12.9 mm dan berat 135 grams. Dalam faktor ini, ponsel keluaran Sony Ericsson ternyata lebih ringan dan relatif lebih kecil bila dibandingkan dengan rivalnya.

Layar

Dalam ukuran layar, Sony Ericsson Satio Idou memiliki layar sebesar 3.5 inci TFT resistive dengan 16 juta warna, aspek rasio 16:9 dan resolusi 360x640 piksel. Nokia N8 tidak mau kalah dengan sudah dibenamkannya juga layar 3.5 inci AMOLED capacitive dan teknologi Gorilla Glass. Dalam hal ini, Nokia N8 lebih unggul karena dianggap akan menampilkan gambar lebih jernih berkat teknologi AMOLED yang diusungnya.

Kamera

Dengan kamera 12 MP, SE Satio mampu menangkap gambar dengan resolusi maksimum 4000 x 3000 pixels. Selain itu, ia memiliki fitur 16x digital zoom, auto-focus, Xenon flash, face detection, smile detection, geo-tagging, BestPic, image stabilizer, picture blogging, dan red-eye reduction.

Sedangkan lawannya juga sudah dilengkapi kamera 12 MP dengan Carl Zeiss Optic, Xenon flash, sensor kamera sebesar 1/1.83", mechanical shutter, ND filter, geo-tagging, face detection dan photo/video editor. Dengan sudah tersedianya fitur editing photo, Nokia N8 bisa dianggap lebih unggul dalam hal ini.

Baterai

Untuk urusan kekuatan baterai, SE Satio sudah dilengkapi dengan baterai stAndar Li-Po 1000 mAh sedangkan Nokia N8 dibundel dengan baterai Li-Ion 1200 mAh (BL-4D). Tentunya dalam aspek ini, Nokia N8 akan memiliki daya tahan lebih lama daripada lawannya.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas dapat dismpulkan bahwa Sony Ericsson Satio Idou lebih unggul dalam hal ukuran dan berat body-nya. Sedangkan dalam hal fitur kamera, Nokia N8 dianggap lebih unggul karena sudah memiliki layar AMOLED, Carl Zeiss Optic dan fitur editing foto. Untuk harganya sendiri, ternyata terdapat perbedaan yang cukup jauh yakni Satio dibanderol 3 jutaan dan N8 seharga 4,5 jutaan di pasaran. Jadi ponsel kamera mana yang Anda pilih? [IS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel