Lima Aplikasi GPS BlackBerry Terpopuler Rekomendasi untuk Anda

24 Nov 2011 11:00 80640 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

BlackBerry, smartphone yang beberapa waktu ke belakang menjad smartphone yang populer di Indonesia. Banyak orang yang terpikat dengan smartphone yang satu ini, sehingga tak heran jika banyak pengembang yang mulai melirik pasar aplikasi BlackBerry terutama aplikasi GPS BlackBerry yang saat itu sedang populer karena adanya Google Maps.

BlackBerry, smartphone yang beberapa waktu ke belakang menjad smartphone yang populer di Indonesia. Banyak orang yang terpikat dengan smartphone yang satu ini, sehingga tak heran jika banyak pengembang yang mulai melirik pasar aplikasi BlackBerry terutama aplikasi GPS BlackBerry yang saat itu sedang populer karena adanya Google Maps.

Banyak aplikasi GPS BlackBerry yang tersedia di App World, tetapi dari semua aplikasi tersebut hanya ada lima aplikasi yang Paseban ambil berdasarkan kepopulerannya di App World.

Untuk mengetahui aplikasi GPS BlackBerry lebih lanjut, simak paparan berikut ini.

Wisepilot-GPS Navigator

Wisepilot merupakan pemenang penghargaan dalam kategori serach, map dan navigation app yang mampu memberikan Anda fleksibilitas yang maksimum. Anda tinggal memilih bagaimana Anda ingin menggunakannya. Sayangnya aplikasi GPS BlackBerry yang satu ini belum benar-benar gratis, Anda hanya bisa menggunakan aplikasi ini dalam waktu lima hari saja. Dan setelahnya Anda harus memutuskan apakah akan berlangganan atau tidak.

Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan banyak hal di antaranya :

  • Mencari tempat tujua terdekat, seperti restoran, berbagi tempat dengan teman atau keluarga melalui jejaring sosial ataupun via email dan SMS.

  • Bisa mencari alamat jalan, orang, bahkan koordinat suatu tempat.

  • Peta mencakup seluruh dunia.

  • Anda bisa melihat rute pada peta dan mendapatkan petunjuk via teks yang sempurna ketika menjelajahi kota dengan berjalan kaki.

  • Informasi mengenai perkiraan waktu tempuh bisa didapatkan dengan cepat dan mudah.

Waze (LATAM)

Aplikasi GPS yang bernama Waze ini merupakan aplikasi navigasi keren yang akan membawa Anda ke persimpangan di mana geo gaming bertemu dengan informasi traffic crowdsourced dan peta yang terlihat real time. Selain menyediakan navigasi turn-by-turn secara gratis, aplikasi GPS Waze juga memberikan kemampuan driver untuk secara aktif memperbaharui satu sama lainnya pada lalu lintas, perangkap polisi, konstruksi, speedcams dan masih banyak lagi. Anda bisa men-download-nya di sini.

MetrO

Metro akan membantu Anda menemukan jalan Anda via transportasi publik yang tersedia di 400 kota lebih dari seluruh dunia. MetrO merupakan satu aplikasi yang bisa menjadi pembimbing Anda yang senang jalan-jalan menggunakan transportasi umum.

Kelebihan aplikasi ini adalah tidak diperlukannya koneksi untuk terhubung dengan syarat bahwa Anda telah menginstal kota yang Anda maksud tersebut. Anda bisa men-download-nya di sini.

SMap

Jika Anda adalah seseorang yang senang hiking di perbukitan atau aktivitas alam lainnya yang masih bersangkutan, Anda bisa mengunduh aplikasi SMap ini di BlackBerry App World. Aplikasi SMap memanfaatkan sistem GPS global positioning pada perangkat BlackBerry Anda untuk merekam rute dan sebagai media asosiaasi dan informasi rute lainnya. Anda bisa men-download-nya di sini.

SMAP bisa digunakan oleh smua orang di seluruh planet ini, dengan syarat bahwa mereka menggunakan smartphone BlackBerry. Tidak seperti kebanyakan perangkat GPS lainnya, SMAP menyederhanakan rute, seperti ketika sedang direkam.

JakartaMap

Mungkin aplikasi GPS BlackBerry yang satu ini merupakan aplikasi GPS satu-satunya yang tidak Anda ragukan kinerjanya. Karena dari namanya saja, aplikasi Jakarta Map ini sudah tentu akan bekerja baik ketika diunduh di smartphone Anda. Anda bisa men-download-nya di sini.

Sesuai namanya, aplikasi GPS ini memungkinkan Anda menemukan arah ketika berada di daerah Jakarta. Street directory yang dimilikinya menyediakan peta yang palin terinci dan lengkap mengenai daerah Jakarta, sehingga akan sangat memudakan Anda dalam menemukan lokasi terdekat hanya dengan ujung jari Anda. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel