Asus Eee Pad Transformer Prime, Super Android Tablet PC dengan Quad-core Processor

21 Nov 2011 13:00 4892 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selasa, 8 November 2011 lalu Asus secara resmi mengumumkan penerus dari Android tablet PC favorit miliknya, Asus Eee Pad Transformer. Produk yang layak disebut sebagai super Android tablet PC tersebut bernama Asus Eee Pad Transformer Prime.

Selasa, 8 November 2011 lalu Asus secara resmi mengumumkan penerus dari Android tablet PC favorit miliknya, Asus Eee Pad Transformer. Produk yang layak disebut sebagai super Android tablet PC tersebut bernama Asus Eee Pad Transformer Prime.

Mengapa produk ini layak disebut sebagai Super Android tablet PC? Karena Asus Eee Pad Transformer Prime adalah Android tablet PC pertama di dunia yang menggunakan Nvidia Tegra 3 quad-core processor.

Desain

Dari segi desain, Asus Eee Pad Transformer Prime terbuat dari bahan aluminium chassis yang anti air dan minyak, sehingga membuatnya anti terhadap sidik jari. Ditambah dengan ketipisan 0.33 inci dan berat sekitar 1,29 pon (0.58 kg), menjadikannya lebih tipis dan lebih ringan daripada iPad 2.

Kamera

Asus Eee Pad Transformer Prime memiliki 2 kamera dimana kamera belakang berkemampuan 8MP, LED flash serta lensa f2.4 (seperti milik iPhone 4S) yang mendukung rekam video 1080p dengan fitur continual flash. Sementara kamera depan masih standar sekitar 1.2 MP.

Sound

Dari segi sound /suara, Asus Eee Pad Transformer Prime juga layak diunggulkan. Android tablet PC ini menggunakan Asus SonicMaster sound technology yang mana akan memberikan higher-quality sound lebih daripada tablet PC lainnya.

Spesifikasi

Spesifikasi lain dari Asus Eee Pad Transformer Prime adalah pre installed dengan honeycomb 3.2, namun tentu saja upgradeable menjadi Ice Cream Sandwich, RAM 1GB, slot MicroSD, Audio jack, port Micro-HDMI, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1+EDR (Enhanced Data Rate, untuk mempercepat transfer data), gyroscope dan GPS. Fitur mobile dock dari Android tablet PC ini juga akan dilengkapi dengan port USB dan slot ekstra untuk SDcard.

Baterai

Sejauh ini, iPad 2 secara konsisten memenangkan berbagai macam tes melawan tablet PC lain dalam hal waktu pemakaian baterai. Tetapi kini, nampaknya Asus Eee Pad Transformer Prime akan menjadi lawan yang tangguh berkat teknologi Nvidia Tegra 3 yang hemat energi. Ditambah fitur mobile dock yang juga mampu menyimpan asupan energi, sehingga kemungkinan besar Android tablet PC ini unggul jauh dari kompetitor lainnya, dimana Asus menjanjikan hingga 18 jam penggunaan.

Layar

Seperti Asus Eee Pad Transformer orisinal, Prime memiliki layar 10.1 inci dengan fitur wide viewing angle,* In-Plane Switching* (IPS) serta resolusi 1.280x800 piksel. Satu fitur yang ditambahkan pada Prime adalah Super IPS mode, dimana tingkat kecerahan (brightness) bisa mencapai 600 candelas per square meter. Fitur Super IPS mode ini akan membuat Prime cocok untuk digunakan secara outdoor.

Asus juga mengklaim telah menurunkan screen touch delay time hingga 100 persen. Hal ini akan menghasilkan layar Asus Eee Pad Transformer Prime memiliki layar lebih responsif daripada versi orisinalnya.

Harga

Asus Eee Pad Transformer Prime saat ini masih belum tersedia di pasaran, rencananya masih bulan Desember nanti. Namun Asus telah membocorkan harga Asus Eee Pad Transformer Prime ini, yaitu sekitar $499 untuk kapasitas 32GB dan $599 untuk kapasitas 64GB, dengan mobile dock yang dijual terpisah yang dibanderol seharga $149. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel