Aplikasi Android Favorit untuk Anak Berkebutuhan Khusus

15 Nov 2011 11:21 5207 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setiap anak adalah spesial. Terkadang, terdapat beberapa anak yang memerlukan kita sebagai orang tua untuk lebih memperhatikan mereka, terutama mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Mungkin beberapa aplikasi Android favorit berikut ini dapat membantu Anda dalam merawat si kecil.

Setiap anak adalah spesial. Terkadang, terdapat beberapa anak yang memerlukan kita sebagai orang tua untuk lebih memperhatikan mereka, terutama mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Mungkin beberapa aplikasi Android favorit berikut ini dapat membantu Anda dalam merawat si kecil.

See.Touch.Learn.
Aplikasi ini merupakan sebuah sistem belajar bagi si anak melalui tampilan gambar-gambar yang mengagumkan dari Brain Parade, semua gambar yang ada di dalamnya dirancang khusus bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus seperti autis contohnya.

Dexteria - Fine Motor Skill Development
aplikasi Android favorit yang satu ini berisi satu set latihan spektakuler mengenai terapi tulisan tangan (bukan permainan) dari BinaryLabs yang mampu meningkatkan keterampilan motorik halus dan kesiapan tulisan tangan pada anak-anak dan orang dewasa.

Proloquo2Go
Aplikasi ini dilengkapi dengan sebuah fitur lengkap yang bernama augmentatif serta bisa menjadi solusi komunikasi alternatif bagi anak-anak atau orang-orang yang mengalami kesulitan berbicara.

StoryBuilder
Aplikasi StoryBuilder dirancang oleh T. Kyle Tomson, di mana aplikasi ini bisa membantu anak-anak meningkatkan fungsi paragraf, integrasi ide dan abstraksi tingkat yang lebih tinggi dengan inferensi melalui rangkaian cerita.

My Underwear
My Underwear dari Arcade Thumb dan Todd Parr ini bisa dibilang merupakan sebuah permainan yang menyenangkan, sedikit konyol tetapi bersifat mendidik. Ia dengan lembut membantu mengajarkan anak-anak pra sekolah hingga anak-anak sekolah dasar yang mampu meningkatkan keterampilan motorik halus, keterampilan kognitif dan memori secara keseluruhan. Sementara itu, anak-anak Anda pun akan menyukai karya seni yang menakjubkan dari Todd Parr.

Chore Pad
Aplikasi Chore Pad ini merupakan tugas grafik mingguan dan harian untuk seluruh keluarga yang diciptakan oleh Kevin Brown dan Nannek. Aplikasi ini mendapatkan Best App Ever Awards dalam kategori Parenting.

First Then Visual Schedule
Aplikasi yang dirancang untuk pengasuh ini dibuat oleh orang-orang di Good Karma Applications. Aplikasi ini membantu menyediakan dukungan perilaku positif bagi individu dengan kebutuhan komunikasi, keterlambatan perkembangan, autisme dan mereka yang bisa mendapatkan keuntungan dari lingkungan yang terstruktur.

ConversationBuilderâ„¢
Aplikasi lain dari T. Kyle Tomson ini bisa membantu anak usia SD dalam belajar mengenai bagaimana memiliki aneka pertukaran percakapan dengan rekan-rekan mereka di berbagai pengaturan sosial.

iCommunicate
Jeffrey Johnson dan Grembe Apps merancang sebuah aplikasi yang fantastis untuk memungkinkan penciptaan gambar, flashcards, storyboard, rutinitas, jadwal visual dan rekaman audio yang dibuat berdasarkan pesanan dalam bahasa apapun.

Grace - Picture Exchange for Non-Verbal People
Aplikasi dari High Caffeine Content ini juga merupakan pemenang Irish Web Award 2010 yang mana merupakan gambar sistem pertukaran sederhana yang dikembangkan untuk orang autism dalam memenuhi kebutuhan berkomunikasi secara independen. Pilih "Pics" untuk membentuk sebuah kalimat semantik yang dapat dibagi dengan memiringkan dan menunjuk juga mendengar apa yang dikatakan oleh pembicara ketika membacakan setiap kata. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel