Perbandingan Gadget Player - iPod Touch vs Samsung Galaxy Player

12 Nov 2011 11:00 4483 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung Galaxy Player adalah kompetitor paling nyata pertama untuk iPod Touch. Dan karena kedatangan Galaxy Player ini, akan sangat menarik untuk membandingkan kedua perangkat dengan target konsumen yang sama ini.

Samsung Galaxy Player adalah kompetitor paling nyata pertama untuk iPod Touch. Dan karena kedatangan Galaxy Player ini, akan sangat menarik untuk membandingkan kedua perangkat dengan target konsumen yang sama ini.

Ukuran dan kenyamanan pengoperasian

Dalam hal ukuran, kita semua tahu iPod Touch mempunyai ukuran 3.5 inchi dan akan tetap bertahan seperti itu. Sementara Samsung Galaxy Player tersedia dalam dua ukuran, 4 dan 5 inchi. Sisi ukuran ini berpengaruh pada kenyamanan pengoperasian, dimana ukuran Samsung Galaxy Player 5 inchi memiliki kelebihan pengguna bisa bebas mengetik menggunakan digital keyboard tanpa khawatir seberapa besar jempol mereka.

Ukuran dan kenyamanan di saku

Namun dari sisi lain, ukuran 5 inchi dari Samsung Galaxy Player ini juga memiliki kelemahan. Perangkat media player seperti ini memiliki fungsi umum sebagai MP3 player, dan sudah menjadi standar bahwa sebuah MP3 player memiliki ukuran yang pas dengan saku pakaian. iPod Touch 3.5 inchi dan Samsung Galaxy player 4 inchi masih memenuhi standar, sementara Samsung Galaxy Player 5 inchi tercoret dari list dalam kategori ini.

Ukuran dan kenyamanan bermain game

Pada kategori ini, LCD TFT 5 inchi milik Samsung Galaxy Player kembali bersinar. Tetapi perlu diingat bukan berarti bersinar secara harfiah, karena piksel jauh lebih padat pada iPod Touch dengan resolusi 640 x 960 piksel di layar 3,5 inci.

Namun jika dilihat dari segi selain kepadatan resolusi, Layar 5 inchi dan resolusi 480 x 800 piksel dari Samsung Galaxy Player 5.0 memberikan banyak "ruang ekstra."� "Ruang ekstra"� ini tentu saja sangat berguna ketika Anda ingin benar-benar melihat detail dalam film Transformers, atau saat menggunakan virtual joystick dari sebuah game, dimana pada iPod Touch dan Samsung Galaxy Player 4.0 pengoperasian virtual joystick ini seringnya menggangu permainan karena layar akan sedikit terblokir oleh ibu jari Anda.

Market Apps

iTunes App Store masih belum tertandingi hingga saat ini. Aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS saat ini memang hampir sama. Namun sebuah market dengan aplikasi, film, acara TV, dan musik berkualitas tinggi yang dikemas di satu tempat, membuatnya jauh lebih unggul daripada Android Marketplace. Google memang berkembang setiap hari, dan bukan tidak mungkin kelak market milik google bisa melampaui iTunes. Tetapi untuk saat ini, iTunes masih juaranya.

Satu hal yang perlu dicatat bahwa meskipun iTunes App Store memiliki semuanya, Anda bekum tentu memerlukan semuanya. Yang dimaksud Paseban disini adalah semua itu tergantung dari cara penggunaan Anda. Seperti contoh, Anda memiliki semua lagu, film, dan media lain yang Anda butuhkan di media pengimpanan offline milik Anda. Apabila Anda pengguna yang semacam ini, maka iPod Touch maupun Samsung Galaxy Player tidaklah memiliki perbedaan yang signifikan.

Speaker dan headphone

Speakers dan headphone output pada kedua perangkat sama secara sekilas. Namun apabila dilihat dan didengar lebih detail, Samsung Galaxy Player 5.0 memiliki dua speaker di bagian belakang perangkat, tidak banyak perangkat yang memiliki dua speaker seperti ini. Dan tentu saja karena adanya ekstra speaker ini, Samsung Galaxy Player 5.0 unggul pada kategori ini.

Kamera

Kamera utama Samsung Galaxy Player 5.0 adalah 3.2 megapixels, sementara iPod Touch 0.7 megapixels. Tentu saja hal ini membuat kamera Galaxy Player lebih baik dari iPod Touch secara teori maupun praktek. Untuk kamera depan, keduanya sama, buruk!

Kesimpulan

Secara keseluruhan, yang menonjol dari Samsung Galaxy Player adalah layar lebih besar, speaker lebih baik, kamera lebih tajam. Sementara kelebihan iPod Touch adalah, tentu saja, lebih kompatibel apabila Anda Apple fanboy dan semua gadget Anda berlambang Apple. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel