Fixmo Tools - Aplikasi BlackBerry yang Multifungsi

1 Nov 2011 10:00 7344 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kebanyakan dari Anda pasti apilikasi-aplikasi yang multifungsi seperti aplikasi BlackBerry yang satu ini, Fixmo Tools. Dengan aplikasi yang multifungsi seperti ini, Anda tidak perlu mendownload banyak aplikasi lagi untuk memenuhi semua kebutuhan Anda sehari-hari, cukup dengan memiliki satu aplikasi tetapi memiliki banyak kegunaan.

Kebanyakan dari Anda pasti aplikasi-aplikasi yang multifungsi seperti aplikasi BlackBerry yang satu ini, Fixmo Tools. Dengan aplikasi yang multifungsi seperti ini, Anda tidak perlu men-download banyak aplikasi lagi untuk memenuhi semua kebutuhan Anda sehari-hari, cukup dengan memiliki satu aplikasi tetapi memiliki banyak kegunaan.

Fixmo Tools merupakan aplikasi BlackBerry multifungsi yang akan banyak membantu kegiatan Anda sehari-hari. Hanya dengan satu kali download, Anda akan mendapatkan 18 aplikasi yang pada umumnya sangat dibutuhkan oleh seorang pengguna BlackBerry.

Di bawah ini adalah daftar 18 aplikasi BlackBerry yang terdapat pada Fixmo Tools yang disajikan beserta review-nya, di antaranya :

WiFi File Transfer

Anda bisa mentransfer files dari BlackBerry ke PC / Mac hanya dengan menggunakan WiFi dan browser pada komputer Anda.

WiFi Media Backup

Aplikasi yang akan mempermudah Anda mem-backup foto, video dan voice notes dari BlackBerry ke PC Anda. Dengan catatan bahwa komputer Anda ber-OS Windows.

Remote Print

Print email, foto, kontak, memo, office documents dan file lainnya langsung dari BlackBerry ke printer Anda melalui WiFi. Aplikasi ini memerlukan Windows PC untuk melakukan pengaturan awal.

Remind Me Later

Anda bisa membuat reminder meeting, email, SMS dan hal lainnya di kalender pada BlackBerry Anda.

Screenshot

Aplikasi ini menyajikan fitur dasar yang pada umumnya dimiliki oleh sebuah PC di mana Anda bisa capture tampilan layar BlackBerry Anda. Foto hasil capture tersebut akan tersimpan di folder gambar pada perangkat Anda secara otomatis.

Memo

Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat daftar yang akan dan harus dilakukan, daftar tersebut akan terpampang pada homescreen BlackBerry Anda.

Undelete

Aplikasi Undelete berfungsi seperti recycle bin pada Windows. File yang telah Anda hapus tidak langsung hilang, tetapi terkumpul di Undelete. Aplikasi ini akan sangat berguna ketika Anda tidak sengaja menghapus file penting, maka Anda bisa me-restore file tersebut dengan mengakses aplikasi Undelete.

Mail Compliance Manager

Aplikasi ini berguna untuk membantu Anda dalam mengirim email. Ia akan memberikan semcam warning ketika Anda menekan Reply All dan menyertakan BCC apabila terdapat penulisan kata /tanda baca /huruf besar yang salah.

Forward /Reply with Edit

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit email original ketika Anda ingin langusng melakukan Forward /Reply. Aplikasi ini juga akan terintegrasi langsung pada menu email di perangkat BlackBerry Anda.

MeetMe

MeetMe merupakan aplikasi yang akan membantu Anda mengatur sebuah pertemuan. Aplikasi ini akan memilih waktu luang yang tersedia pada jadwal kalender di BalckBerry Anda secara otomatis lalu memasukkannya kembali ke email.

Battery Watch

Aplikasi ini merupakan aplikasi dasar untuk memonitor penggunaan baterai dan memberikan peringatan apabila baterai Anda sudah mencapai level low-power.

Silencer

Aplikasi Silencer ini akan mengatur jadwal BlackBerry Anda ke profil Silence berdasarkan kalender event.

Memory Monitor

Aplikasi yang akan memberikan detail mengenai status dan performa RAM dan internal memori BlackBerry Anda.

Multi Clipboard

Clipboard berfungsi untuk menyimpan data saat Anda melakukan copy paste. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan copy dan paste lebih dari satu data dalam satu waktu.

SMS Recovery

Aplikasi BalckBerry yang satu ini akan membantu Anda untuk mengembalikan SMS yang telah terhapus dengan mem-backup semua SMS yang terkirim dan diterima.

Call Indicator

Aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengatur warna LED indicator apabila Anda menerima panggilan atau SMS. Aplikasi ini sangat berguna khususnya ketika BlackBerry Anda dalam keadaan silent mode.

Speedtest

Aplikasi yang bisa mengukur kecepatan download dan upload yang Anda lakukan dengan BlackBerry Anda, baik ketika berada pada jaringan 3G, EDGE maupun WiFi.

Conserve Wi-Fi

Aplikasi ini berfungsi untuk menghemat baterai karena menyediakan pengaturan untuk menentukan kapan WiFi akan menyala dan mati yang didasarkan pada lokasi tempat Anda berada. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel