Back in Time - Ketahui Perjalanan Alam Semesta Mulai 13.7 Milyar Tahun Silam di iPad

28 Oct 2011 09:00 3817 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi gadget kerap kali dimanfaatkan oleh beberapa pengembang untuk menghadirkan konten mendidik. Dan untuk kesekian kalinya, iPad kembali menjadi media bagi aplikasi dengan konsep utama pendidikan bernama Back in Time.

Aplikasi gadget kerap kali dimanfaatkan oleh beberapa pengembang untuk menghadirkan konten mendidik. Dan untuk kesekian kalinya, iPad kembali menjadi media bagi aplikasi dengan konsep utama pendidikan bernama Back in Time.

Back in Time adalah aplikasi yang menghadirkan keseluruhan sejarah dari alam semesta. Back in Time menghadirkan perjalanan sejarah lengkap mulai dari momen Big Bang 13.7 milyar tahun yang lalu, sebuah peristiwa yang berdasarkan kajian kosmologi merupakan pembentukan awal dan perkembangan alam semesta, hingga masa sekarang. Tentu saja dengan iPad sebagai media, sejarah yang selalu menjadi bidang pelajaran paling membosankan hadir lebih menarik dan interaktif.

Back in Time menghadirkan 300 gambar yang menakjubkan, lebih dari 100 animasi, dan banyak video serta fakta tentang alam semesta yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Pada dasarnya dengan aplikasi ini Anda memegang kontrol atas waktu. Anda bisa memutar waktu kebelakang untuk melihat momen penting yang terjadi dalam sejarah alam semesta, hingga mengetahui jenis kehidupan yang ada milyaran tahun silam, membuat aplikasi ini akan sangat menyenangkan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Memang tidak semua orang tertarik dengan hal berbau sains dan sejarah. Namun elemen pengetahuan yang dikemas cukup apik, dan menghadirkan pengalaman visual yang sangat bagus oleh aplikasi ini, akan menarik rasa penasaran pengguna untuk mengetahui lebih banyak tentang konten yang disediakannya. Ditambah pengguna tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakan aplikasi ini, karena semua telah terpaket menjadi satu aplikasi berukuran lebih dari 600 MB, membuat aplikasi ini akan berjalan sangat lancar.

Back in Time bisa Anda dapatkan di iTunes seharga $7.99. Dan berikut video demo dari Back in Time:

[RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel