Video Time Machine - Mesin Waktu dan Buku Sejarah untuk Anda

27 Jul 2011 14:39 4043 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mau mencoba aplikasi ala mesin waktu yang bisa menengok peristiwa dan sejarah ke belakang? Video Time Machine jawabannya! Aplikasi ini memungkinkan untuk memuaskan angan-angan Anda mengenai mesin waktu.

Apa hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda ketika mendengar istilah mesin waktu? Mobil terbang DeLoreans ala film Back to the Future? Atau bak mandi air panas ala film Hot Tubs? Anyway, artikel kali ini tidak akan membahas tentang telah ditemukannya teknologi mesin waktu, namun akan membahas aplikasi baru iOS yang memiliki fungsi sebagai "mesin waktu".

Video Time Machine adalah kumpulan film, iklan, siaran TV, dan video lainnya, yang semuanya tersedia dalam satu aplikasi untuk iOS. Aplikasi ini bisa sedikit memuaskan angan-angan Anda akan sebuah "mesin waktu".

"Resep rahasia" Video Time Machine, yang membuat aplikasi ini menarik adalah memilah masing-masing video berdasarkan tahun dan berdasarkan kategori berita, games, olah raga, iklan, film, TV, dan musik.

Aplikasi ini bertujuan sebagai "perpustakaan" video masa lalu, karena hanya sedikit tersedia klip dari abad ke 20 yang tersedia. Namun apabila Anda memilih katalog dari 50 tahun ke belakang, Anda akan menemukan banyak pilihan klip, contohnya pada tahun 1987 yang menyediakan 154 klip untuk Anda.

Jika Anda tidak sedang mencari klip jadul dengan kategori tertentu, apllikasi ini menyediakan tombol "random" yang akan menampilkan satu dari ribuan koleksi video bagi Anda untuk sekedar dilihat-lihat. Atau Anda bisa saja menemukan video jadul berharga yang bisa langsung Anda share ke media jejaring sosial langsung dari aplikasi ini.

Pada saat mengamati lebih lanjut tentang Video Time Machine, Paseban menemukan bahwa video-video yang tersedia dalam aplikasi gratis ini bersumber dari situs video terbesar Youtube. Jadi aplikasi ini mengkatalogkan video-video Youtube yang memang bisa dibilang tidak terorganisir, dan juga memilah dan mengumpulkan video-video Youtube berkategori jadul yang berharga.

Video Time Machine memberikan pengguna kesempatan unik untuk menyaksikan kehidupan masa lalu, seperti, apa budaya pop ditahun 1950? kira-kira bagaimana gaya hidup orang tua kita pada masa itu? Atau mengenai hal-hal berharga lainnya. Selain sebagai "mesin waktu", aplikasi ini juga bisa menjadi "buku pelajaran sejarah" dalam versi yang lebih menarik untuk Anda maupun anak-anak Anda. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel