BlackBerry 9000 - Ponsel untuk Kalangan High End

27 Oct 2011 11:00 2995 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Menyasar pada segmen korporat dan eksekutif muda, Research In Motion (RIM) mengeluarkan BlackBerry 9000 atau biasa disebut juga dengan BlackBerry Bold 9000. Sepertinya dengan keluarnya ponsel ini menjadi simbol status sosial baru bagi Anda para penggemar BlackBerry.

Menyasar pada segmen korporat dan eksekutif muda, Research In Motion (RIM) mengeluarkan BlackBerry 9000 atau biasa disebut juga dengan BlackBerry Bold 9000. Sepertinya dengan keluarnya ponsel ini menjadi simbol status sosial baru bagi Anda para penggemar BlackBerry.

Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut Paseban akan membahasnya untuk Anda. Adapun mengenai spesifikasinya Anda bisa melihatnya di Paseban Handset Specification.

Desain

Dilihat dari fisiknya yang kontras berwarna hitam glossy dengan metal berwarna silver doff telah menunjukkan kalau BlackBerry 9000 ini memang ditujukan untuk pengguna kalangan high end. Ponsel ini hadir dengan layar 2.6 inci TFT LCD QVGA beresolusi 480 x 360 pixel dengan kedalaman warna 65k. Beratnya mencapai 133g dan dimensi 114 x 66 x 14 mm serta menggunakan navigasi trackball. Pada layar BlackBerry 9000 dilengkapi dengan kemampuan blacklight yang dapat mempertahankan gambar meski berada di bawah terangnya sinar matahari.

Ponsel yang ditujukan untuk kalangan high end lainnya yaitu Sony Ericsson M600i. ponsel ini hadir dengan layar 2.6 inci TFT Resistive Touchscreen beresolusi 240 x 320 pixel dengan kedalaman warna 256k. ponsel ini memiliki berat 112 g dengan dimensi 105 x 54 x 15 mm.

Konektivitas

BlackBerry 9000 beroperasi pada jaringan GPRS/EDGE/HSDPA, terintegrasi dengan WiFi 802.11 a/b/g dan terdapat Bluetooth v2.0 A2DP. Sedangkan Sony Ericsson M600i didukung dengan jaringan GPRS/HSCSD/HSDPA/UMTS dan Bluetooth A2DP.

Fitur

Pada BlackBerry 9000 terdapat sejumlah fitur dengan tujuan untuk mendukung berbagai macam kebutuhan seperti dibuatnya aplikasi di atas platform OS BlackBerry, WordToGo sebagai aplikasi pendukung Microsft Word dan SlideshowToGo untuk mendukung Microsoft Power Pointer. BlackBerry 9000 juga memiliki tampilan fitur e-mail yang telah didukung halaman HTML. Untuk berhubungan dengan rekan bisnis, dapat menggunakan aplikasi yang popular pada ponsel ini yaitu BlackBerry Messenger, Windows Live Messenger, GogleTalk, Yahoo Messenger dan aplikasi-aplikasi IM lainnya.

Sony Ericsson menawarkan beberapa kelebihan dengan kemampuan UMTS yang dimilikinya, misalnya penanganan email yang cepat dan mudah serta download multimedia dengan bandwith yang tinggi. Selain itu, pada ponsel ini juga terdapat fitur penanganan dokumen, editor PowerPoint, Word, Excel dan Adobe PDF viewer.

Baterai

Baterai yang digunakan BlackBerry 9000 yaitu baterai Li-Ion 1500 mAh dengan waktu bicara 5 jam dan 310 jam waktu siaga. Sedangkan baterai yang digunakan Sony Ericsson M600i yaitu baterai Li-Po 900 mAh dengan waktu bicara mencapai 7 jam dan 340 jam waktu standby.

Kesimpulan

Dengan kelengkapan fitur yang ada pada kedua ponsel ini, bagi Anda para eksekutif atau pebisnis mungkin kedua ponsel inilah yang dapat menjadi pilihan. Adapun untuk masalah selera, Paseban menyerahkannya kepada Anda. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel