Zen Bound 2 - Game iPhone Paling Kritis yang Pernah Diakui

21 Oct 2011 19:00 2799 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Zen Bound 2 merupakan game generasi Zen Bound sebelumnya yang lebih diperbanyak dan diperbagus lagi fitur-fiturnya. Game ini merupakan sebuah permainan yang dipoles paling ideal sehingga cocok digunakan oleh platform iPhone. Zen Bound 2 adalah permainan puzzle meditatif yang menggunakan unsur pembungkus tali di sekitar patung kayu.

Ketika iPhone pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs pada kurun waktu tahun 2007 lalu, sebagian besar orang yang hadir menatap dengan takjub. Apalagi pada tahun berikutnya iPhone SDK resmi dijual secara bebas. Banyak hal mengejutkan dari Apple, dari mulai aplikasi hingga game-game yang disediakan bagi pengguna iPhone saat itu, salah satunya adalah game Zen Bound dari Secret Exit yang memulai debutnya untuk iPhone. Berikut review nya

Zen Bound 2 merupakan game generasi Zen Bound sebelumnya yang lebih diperbanyak dan diperbagus lagi fitur-fiturnya. Game ini merupakan sebuah permainan yang dipoles paling ideal sehingga cocok digunakan oleh platform iPhone. Zen Bound 2 adalah permainan puzzle meditatif yang menggunakan unsur pembungkus tali di sekitar patung kayu. Zen Bound 2 ini merupakan permainan taktil yang fokus pada pembuatan tali, kayu dan batu yang terlihat dan terasa nyata. Suasana berdebu dan menenangkan merupakan kombinasi visual yang indah dengan tempo soundtrack yang unik. Zen Bound 2 melibatkan berbagai bentuk kayu seperti bentuk paus, burung dan lain sebagainya.

Bentuk-bentuk kayu tersebut harus Anda atur sedemikian rupa untuk diikat dengan tali, setiap jarak ikatan tali sama artinya dengan Anda mencatnya. Intinya, Anda harus mencat kayu dalam beberapa bentuk tersebut melalui sebuah tali. Kedengarannya mungkin seperti sebuah permaianan yang membosankan dan hambar. Tetapi jika Anda telah mencobanya Anda akan tahu betapa sulitnya memainkan game ini.

Permainan Zen Bound 2 sepertinya memiliki tujuan yang baik dan terarah, di mana permainan ini bisa membuat Anda menjadi lebih tenang dan rileks, bisa dikatakan permainan ini permainan meditatif.

Permainan Zen Bound memiliki 51 level dengan beberapa kategori yang berbeda salah satunya yaitu Tree of Reflection dan Tree of Challenge. Tree of Reflection terdiri dari bentuk binatang sedangkan Tree of Chalenge terdiri dari benda-benda geometris. Setiap objek yang ditampilkan di udara di depan backdrop. Kualitas grafis, background, tali serta pencahayaannya sangat hebat.

Benda-benda terlihat sangat realistis dan menunjukkan tekstur filter dengan kualitas yang tinggi dengan glass-smooth animation. Permainan ini menyajikan grafis terbaik yang ada pada iPhone. Permainan ini memiliki pengolahan audio binaural yang apabila digunakan dengan headphone akan menciptakan sebuah soundscape yang benar-benar mendalam.

Benda kayu bisa berputar dengan lancar ke segala arah pada layar ponsel Anda hanya dengan sentuhan jari tunggal, kayu tersebut juga dapat berputar radial dengan dua jari Anda. Sudut tali ditentukan oleh orientasi dari iPhone, semua ini ada untuk menyediakan sistem kontrol yang sempurna sehingga benar-benar membuat Anda merasa seperti sedang memutar suatu objek dalam ruang 3D.

Permainan Zen Bound 2 ini bisa Anda download di App Store dengan kisaran harga sekitar $ 2.29. Masih terbilang cukup murah untuk ukuran kantong seorang maniac game. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel