Full Spec Comparison - Galaxy S II vs iPhone 4S, Siapa Jawaranya?

18 Oct 2011 16:00 3467 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Minggu lalu Apple merilis iPhone 4s sebagai generasi terbaru dari produk smartphone-nya. Hardware dan software dari iPhone 4S jelas mengalami peningkatan dari produk sebelumnya, namun desain yang tidak mengalami perkembangan dan sama seperti iPhone 4 ini menjadi bulan-bulanan oleh beberapa pihak di internet dan menjadi poin bagi kompetitor untuk menyerang Apple.

Minggu lalu Apple merilis iPhone 4S sebagai generasi terbaru dari produk smartphone-nya. Hardware dan software dari iPhone 4S jelas mengalami peningkatan dari produk sebelumnya, namun desain yang tidak mengalami perkembangan dan sama seperti iPhone 4 ini menjadi bulan-bulanan oleh beberapa pihak di internet dan menjadi poin bagi kompetitor untuk menyerang Apple.

Entah apakah sengaja ikut menyerang atau hanya sekedar membandingkan, pada hari yang sama saat iPhone 4S rilis, 4Oktober 2011, malah harinya Samsung mengirimkan perbandingan antara iPhone 4S dengan produk terlarisnya Samsung Galaxy S II kepada salah satu media online terbesar di Amerika. Tidak tanggung-tanggung Samsung membandingkan full spesifikasi yang dimiliki kedua smartphone.
Pada tabel perbandingan tersebut Samsung memberikan highlight pada kemampuan:

  • 4G WiMAX dan HSPA+ yang mengalahkan 3G dan HSPA 14.4 milik iPhone 4S

  • Layar 4.3-4.5 inchi Super AMOLED Plus dibandingkan dengan 3.5 inchi Retina Display

  • Kamera depan 2MP sementara iPhone masih VGA

  • Video Capture 1080p high profile dengan 1080p biasa

  • Berat yang lebih ringan 4.3 dibandingkan dengan 4.9

  • Removable Battery yang tidak dimiliki iPhone 4S

  • Kemampuan smartphone sebagai HDTV remote control yang tidak dimiliki iPhone 4S

  • Tersedianya external storage

  • dan perbandingan harga

Berikut tabel spesifikasi perbandingan milik Samsung tersebut:

iPhone VS GalaxSII Spec

Harus diakui poin yang diajukan Samsung tersebut cukup menarik untuk dipertimbangkan. Bagi pengguna, poin tersebut memang masuk dalam list spesifikasi yang mereka inginkan dari sebuah smartphone.

Jadi, manakah yang Anda pilih, Apple fanboy atau Android fanboy? iPhone 4S atau Samsung Galaxy S II? Ataukah Anda masih menahan pilihan dan menunggu Nexus Prime yang menurut kabar akan rilis 19 Oktober nanti? Sebaiknya tetapkan pilihan dari sekarang. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel