Mengetik Lebih Cepat dan Mudah dengan Aplikasi Android

12 Oct 2011 09:00 4042 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone dengan layar sentuh seperti Android memang memberikan banyak kemudahan. Selain itu desain layar sentuh sangat mendukung aplikasi multimedia yang disediakan. Namun, bagaimana dengan mengetik?

Smartphone dengan layar sentuh seperti Android memang memberikan banyak kemudahan. Selain itu desain layar sentuh sangat mendukung aplikasi Android multimedia yang disediakan. Namun, bagaimana dengan mengetik?

Untuk mengetik pada Android, Anda harus menyesuaikan diri dengan keypad virtual yang disediakan. Mengetik dengan keypad virtual ini ternyata susah-susah gampang. Terkadang, layar sentuh pada ponsel Anda terlalu kecil sehingga jari-jari Anda sekaligus menekan dua huruf ketika bermaksud hanya menyentuh satu huruf. Hal ini membuat Anda kesulitan saat mengetik SMS atau mencatat hal-hal penting pada Android Anda.

Ternyata, tersedia beberapa aplikasi Android yang dapat digunakan untuk membantu Anda lebih cepat dan mudah mengetik pada Android. Apa saja aplikasi Android tersebut? Berikut review dari Paseban untuk Anda.

Android Voice-to-Text

Aplikasi Android Voice-to-Text ini sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dapat mengubah suara Anda, apa yang Anda bicarakan, menjadi tulisan. Caranya mudah, setelah menginstall aplikasi ini, ketika akan mengetik Anda tinggal menyentuh tanda microphone yang terdapat di deretan bawah keypad virtual atau membuat gerakan menggeser ke arah kanan pada keypad virtual Anda. Setelah itu, akan muncuk box 'speak now'. Nah, setelah box ini muncul, Anda tinggal menyebutkan kata-kata yang ingin Anda ketikkan, secara otomatis kata-kata Anda akan diubah menjadi tulisan. Mudah kan?

Fitur Android-To-Text ini dapat Anda gunakan pada Android 2.1 atau Eclair dan Android dengan versi lain yang rilis setelahnya.

Swype

Swype adalah aplikasi Android yang mengklaim mampu membantu Anda mengetik 30 kali lebih cepat. Cara menggunakannya mudah, Anda tinggal menarik garis dan membuat jalur dari huruf pertama sampai ke huruf terakhir dari kata yang ingin Anda tuliskan, lalu secara otomatis kata yang Anda maksud akan muncul. Android yang telah di-support aplikasi ini kebanyakan adalah Android versi froyo.

Vlingo

Menurut Paseban, Vlingo merupakan aplikasi Android paling canggih dibandingkan dua aplikasi sebelumnya. Vlingo merupakan aplikasi yang tidak hanya membantu mengetik, tapi juga membantu pencarian kontak, mencari aplikasi via web, bahkan mengirim email. Caranya? Mudah, Anda tinggal menggunakan perintah suara pada Android Anda. Misalnya, Anda ingin mengirim SMS pada Paseban, Anda tinggal menyebut "Text Paseban" kemudian menyebutkan isi SMSnya, lalu Android Anda akan secara otomatis mengetikkan SMS tersebut dan mengirimnya pada Paseban. Mudah bukan?

Vlingo dapat Anda download secara gratis di Android Market, aplikasi ini dapat digunakan pada Android versi 2.1 atau versi lain yang rilis setelahnya.

Itulah dia beberapa aplikasi Android yang telah Paseban review, semoga dapat membantu Anda ya! QR

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel