HTC 7 Mozart vs HTC HD7 - Monster Entertainment atau Dynamic Sound?

9 Oct 2011 15:00 3838 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

HTC merupakan perusahaan pertama yang produknya berkesempatan disentuh oleh OS Android. Keberhasilannya saat ini juga mungkin disebabkan karena adanya sentuhan perdana dari Android, yang mana kita juga mengetahui bahwa Android merupakan operating system berbasis Linux yang dibeli oleh Google Inc.

HTC merupakan perusahaan pertama yang produknya berkesempatan disentuh oleh OS Android. Keberhasilannya saat ini juga mungkin disebabkan karena adanya sentuhan perdana dari Android, yang mana kita juga mengetahui bahwa Android merupakan operating system berbasis Linux yang dibeli oleh Google Inc.

Dalam pengembangan Android inilah Google membentuk konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak dan telekomunikasi yang salah satunya adalah HTC. Dua produk HTC yang menjadi ajang pertempuran di pasaran ponsel melawan OS Android adalah HTC 7 Mozart vs HTC HD 7 dengan dukungan OS Windows 7.

Ponsel seperti apakah mereka? Simak uraian berikut ini.

Ukuran dan Berat

HTC 7 Mozart : 119 x 60.2 x 11.9 mm, 130 Gr
HTC HD7 : 122 x 68 x 11.2 mm, 162 Gr

HTC HD 7 memiliki ukuran ponsel yang lebih tipis dari Mozart, tetapi dalam ukuran weightiness HD7 malah lebih berat dibandingkan dengan Mozart. Jadi dalam hal ini, Mozart bisa dikatakan lebih seimbang daripada HTC HD7.

Kamera

HTC 7 Mozart : 8MP
HTC HD7 : 5Mp

HTC Mozart dilengkapi dengan face detection yang memungkinkan kamera untuk mengenali wajah agar lebih terfokus dalam menyesuaikan pengaturan pemotretan dan lampu kilat untuk menghasilkan gambar terbaik. Kamera pada Mozart mencakup spesifikasi flash Canon di mana fitur tersebut akan memberikan efek cahaya yang jauh lebih baik, Mozart juga didukung oleh video HD dengan 720p.

Tampilan

HTC 7 Mozart : Gorilla Glass display, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor for auto turn-off, Multi-touch input method
HTC HD7 : Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor for auto turn-off

Lagi-lagi HTC Mozart sepertinya memenangkan pertarungan ini. Mozart yang didukung dengan Gorilla Glass display berfungsi agar perangkat Anda aman dari goresan. Multitouch input method-nya memungkinkan perangkat Anda mendeteksi sentuhan layar sehingga lebih sensitif.

Kesimpulan

Fitur lainnya yang perlu dipertimbangkan dari kedua ponsel ini adalah kelengkapannya. Dari ketersediaan warna, Anda bisa memilih seri Mozart karena disediakan dalam beberapa warna di antaranya warna hitam, putih dan pink. Sedangkan untuk HTC HD 7 dia hanya tersedia dalam warna hitam saja. Untuk kelengkapan Extras, HTC HD 7 malah lebih lengkap. Untuk melihat kelengkapannya Anda bisa melihatnya di aplikasi Handset Specification Paseban, baik untuk HTC HD 7 atau pun HTC Mozart. Jadi, mana yang Anda pilih, HTC 7 Mozart sebagai Monster Entertainment atau HD7 dengan Dynamic Sound-nya? MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel