MicXon IX 3 Supernova - Ribuan Games di Ponsel Lokal Bergaya PSP

30 Sep 2011 16:00 5204 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Semenjak kehadiran Sony Ericsson Xperia Play ke pasaran, peminat ponsel games yang menggabungkan kecanggihan PSP dengan fitur telekomunikasi tersebut semakin banyak. Melihat kesempatan ini, MicXon mulai banyak mengeluarkan ponsel-ponsel khusus *games* dengan harga yang terjangkau.

Semenjak kehadiran Sony Ericsson Xperia Play ke pasaran, peminat ponsel games yang menggabungkan kecanggihan PSP dengan fitur telekomunikasi tersebut semakin banyak. Melihat kesempatan ini, MicXon mulai banyak mengeluarkan ponsel-ponsel khusus games dengan harga yang terjangkau.

MicXon IX 3 Supernova merupakan salah satu seri ponsel khusus games terbaru dari MicXon. Ponsel dual simcard dengan konsep portable games ini didesain layaknya perangkat game console PSP (PlayStation Portable) milik Sony. MicXon IX 3 Supernova memang bukan satu-satunya ponsel lokal yang mempunyai konsep yang mirip dengan PSP, sebelumnya ada beberapa merk ponsel lokal lain yang juga mengusung konsep ini. Namun, apakah perbedaan dari MicXon IX 3 Supernova dengan ponsel games lokal yang lain?

Spesifikasi MicXon IX 3 Supernova :

  • Jaringan : Dualband GSM 900/1800 MHz

  • Layar : LCD IPS resistive touchscreen 2,8 inchi

  • Memori : Internal 58,5 MB and micro SD 4 GB include up to 8 GB

  • Konektivitas : GPRS, EDGE, USB, Bluetooth A2DP

  • Kamera : Dual kamera 1,3 Megapiksel (1280 x 960 pixels), Flash Light, Night mode, Digital Zoom, White Balancing, Kontras, Efek, Timer, Foto Editor

  • Baterai : Li-Ion 2300 mA

Berikut review Paseban untuk Anda.

Desain dan Tampilan

MicXon IX 3 Supernova berukuran sedang, sekitar 127 mm (panjang) x 58 mm (lebar) x 15 mm (tinggi) dengan berat 131 gram. Ukuran bodinya pas ditangan apalagi dalam posisi melintang. Bodi MicXon IX 3 Supernova ini cukup terasa kokoh dan dilapisi komponen plastik glossy.

Layar berukuran 2,8 inch tersemat dengan sempurna pada MicXon IX 3 Supernova. Layar yang cukup lebar ini ternyata sudah berjenis touchscreen. MicXon menyebut layarnya Super Clear & Bright karena tampilan layar memang terlihat terang. Namun, tampilan layar sendiri terasa kurang tajam, apalagi jika terkena pantulan cahaya dari luar, tidak akan terlihat apapun di layar. Layar sentuhnya sendiri masih bersifat resistive, sehingga saat disentuh terasa kurang sensitif. Layaknya smartphone, ponsel ini ternyata menyediakan tiga homescreen yang bisa diusap ke kanan maupun kiri. Selain itu juga ada deretan shortcut menu di bagian bawah layar.

Games

Sebagai ponsel khusus games, MicXon IX 3 Supernova mempunyai ribuan games, tepatnya 2882 games yang berbasis Java. Anda akan menemukan game-game smartphone kelas atas seperti Angry Birds, Fruit Slice dan Tom Cat. Namun, Anda juga dapat bernostalgia dengan berbagai game tahun 90-an seperti Mario Bros, Contra, PacMan dan game lainnya. Fitur games MicXon IX 3 Supernova juga dilengkapi emulator NES (Nintendo Entertainment System).

Hiburan

Selain games, MicXon IX 3 Supernova dilengkapi fitur hiburan lain. Di antaranya Audio Player yang dilengkapi fasilitas audio effect, bass enhancement, play speed, repeat dan shuffle. Selain itu terdapat juga video player, sound recorder, melody composer dan FM radio.

Kamera

MicXon IX 3 Supernova menyediakan dual kamera beresolusi 1,3 megapixels dengan hasil maksimal 1280 x 960 pixels. Kamera ini fasilitas contrast, anti flicker, timer, continous shot, quality, white balance, night mode, effect, photo editor, digital zoom dan flash.

Internet

Untuk akses internet, MicXon IX 3 Supernova didukung jaringan EDGE yang tentunya lebih cepat dari GPRS . Dilengkapi dengan WAP browser dan Opera Mini sebagai pilihan browser untuk mengakses internet.

Menurut review dari Paseban, secara keseluruhan kinerja dari MicXon IX 3 Supernova ini lumayan baik, walaupun tidak terlalu istimewa. Suara speaker memang nyaring, namun dalam volume tinggi terdengar pecah sehingga menjadi bising. Keunggulan utama dari MicXon IX 3 Supernova ini memang fitur games-nya yang lumayan mumpuni. Jika Anda tertarik, MicXon IX 3 Supernova ini bisa Anda dapatkan di pasaran seharga Rp 550.000 dengan bonus free micro SD 4 GB, silicon case dan headset. QR

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel