PitchPerfect vs Guitarist-s Reference - Aplikasi Gitar bagi Pemain Berbakat

26 Sep 2011 15:00 4856 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada artikel ini, **Paseban** akan memanjakan Anda yang senang bermain gitar. Mungkin *review* dua aplikasi gitar ini tidak ditujukan bagi Anda yang baru belajar bermain gitar, karena kebetulan aplikasi yang di-*review* merupakan aplikasi gitar bagi mereka yang sudah pandai.

Pada artikel ini, Paseban akan memanjakan Anda yang senang bermain gitar. Mungkin review dua aplikasi gitar ini tidak ditujukan bagi Anda yang baru belajar bermain gitar, karena kebetulan aplikasi yang di-review merupakan aplikasi gitar bagi mereka yang sudah pandai. Dua aplikasi tersebut adalah PitchPerfect untuk Windows Phone dan Guitarist's Reference untuk iPhone.

PitchPerfect adalah aplikasi tuner gitar profesional yang memiliki keakuratan tinggi bagi perangkat Windows CE untuk digunakan secara interface. PitchPerfect menyisihkan kebutuhan Anda dalam menyempurnakan instrumen pada beberapa jenis tuning konvensional, malahan PitchPerfect secara otomatis dapat mendeteksi not apa pun ketika Anda bermain. Artinya, Anda tidak dibatasi oleh tuning standar, atau yang lebih dikenal sebagai tuning alternatif. Di aplikasi gitar ini, Anda dapat menyetel senar Anda dengan cepat dan mudah dengan not yang Anda inginkan.

Sama halnya dengan PitcPerfect, aplikasi gitar yang bernama Guitarist's Reference targetnya lebih kepada para pemain yang telah memiliki bakat dengan tujuan untuk memberikan informasi database yang paling komprehensif dalam memainkan gitarnya. Informasi ini mencakup hampir untuk semua akord dalam setiap posisi, sehingga Anda bisa berpikir tentang semua yang ingin Anda tahu mengenai skala gitar.

Ada beberapa hal lainnya yang akan berguna bagi Anda, seperti alternatif tuning, informasi tentang hubungan skala akord serta alat yang akan memungkinkan Anda untuk menemukan arpeggio dengan cepat. Yang perlu Anda perhatikan adalah, aplikasi ini memiliki kapasitas besar ketika di-download yaitu sekitar lebih dari 60 MB data.

Dari review yang Paseban dapatkan, kedua aplikasi ini bisa menjadi alat yang akan membantu Anda mempelajari dan menciptakan sebuah lagu. Meskipun aplikasi Guitarist's Reference memakan banyak ruang pada ponsel Anda, tetapi sepertinya aplikasi tersebut bisa dijadikan sebagai tambang emas bagi informasi mengenai keenam string players. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel