Machinarium - Game Rasa Komik di iPad 2

26 Sep 2011 11:00 4386 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Machinarium merupakan game petualangan yang dikembangkan oleh Amanita Desain, sebuah studio independen yang berbasis di Republik Ceko. Awalnya dirilis sebagai game PC, Machinarium juga dapat dimainkan diperangkat iPad.

Machinarium merupakan game petualangan yang dikembangkan oleh Amanita Desain, sebuah studio independen yang berbasis di Republik Ceko. Awalnya dirilis sebagai game PC, Machinarium juga dapat dimainkan diperangkat iPad. Namun ternyata ia menetapkan pajak pada hardware iPad begitu banyak sehingga ia hanya tersedia untuk iPad 2.

Dalam Machinarium Anda mengambil peran sebagai Josef, robot yang sudah dilemparkan ke dalam tumpukan sampah. Dia dengan cepat merekonstruksi dirinya dan memulai perjalanan penuh teka-teki dalam upaya untuk menyelamatkan pasangannya tercinta, sebuah robot perempuan yang telah diculik dan ditahan di menara kota. Pada perjalanannya, dia melewati serangkaian lingkungan dan belajar dari komplotan berbahaya Black Cap Brotherhood untuk meledakkan menara dimana pacarnya berada.

Sungguh menakjubkan betapa kuat pengembang menyampaikan poin ini tanpa menggunakan dialog yang diucapkan. Sebaliknya, komunikasi diekspresikan melalui serangkaian gelembung gambar tangan yang efektif mengkomunikasikan cerita kepada pemain. Gelembung ini memberikan kesan bahwa Anda sedang berada dalam permainan di sebuah buku komik.

Lingkungan berisi serangkaian teka-teki dan permainan asah otak dari berbagai tingkat kesulitan yang Anda harus pecahkan. Sering kali ini sangat cerdas dan membutuhkan kreativitas lebih untuk mencari tahu. Untungnya, Anda dapat menggunakan petunjuk jika Anda membutuhkannya - tetapi, petunjuk kadang membuat menjadi semakin ambigu.

 

Desain suara Machinarium keren, dan Paseban menganjurkan Anda untuk bermain game dengan headphone untuk pengalaman yang benar-benar mendalam. Machinarium merupakan salah satu permainan terbaik yang disahkan tahun lalu. Anda bisa mendapatkan game ini dengan harga $ 4,99 di iTunes. Dengan alur ceritanya yang menggemaskan dan visualnya yang memukau, game ini benar-benar layak untuk dimiliki. ND

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel