Document Scanner Application untuk Android Anda

23 Sep 2011 09:00 2957 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda termasuk orang yang banyak pekerjaan dengan dokumen yang selal berantakan? Cara paling praktis dan rapi hingga Anda bisa membuang semua tumpukan kertas tersebut adalah merubahnya menjadi digital dengan aplikasi dokumen scanner.

Anda termasuk orang yang banyak pekerjaan dengan dokumen yang selal berantakan? Bahkan jika Anda sudah melakukan apa saja untuk menyingkirkan kertas dari kantor atau kamar Anda, catatan kerja kantor, catatan tugas sekolah atau kuliah, catatan belanja, dan berbagai lembar putih kecil tersebut masih akan tetap ada dan menghantui Anda.

Cara paling praktis dan rapi hingga Anda bisa membuang semua tumpukan kertas tersebut adalah merubahnya menjadi digital. Dan sebelum Anda berpikiran untuk membuang uang dan membeli scanner untuk men-scan tumpukan kertas tersebut, manfaatkan Android Anda sebagai pengganti scanner dengan bantuan Document Scanner Application:

Ada banyak Document Scanner Application yang beredar di Android Market, namun Paseban akan membahas lima dari puluhan Document Scanner Application ini:

CamScanner

Harga: Gratis / $4.99 full license dan fitur, untuk Android Market-nya klik di sini.

CamScanner adalah Document Scanner Application yang mudah untuk digunakan, Anda tinggal mengambila foto dari dokumen Anda. Dan dengan menggunakan Cropping tool yang tersedia, selanjutnya aplikasi akan otomatis mendeteksi tepi kertas, atau Anda bisa menentukan sendiri dimensi dari bagian foto yang perlu Anda scan. CamScanner memiliki integrasi built-in dengan Google Docs, Box.net, DropBox, atau melalui email.

Document Scanner

Harga: Gratis / $3.98 full version, untuk Android Market-nya Klik di sini.

Document Scanner memiliki fungsi mirip seperti CamScanner, namun memiliki kekurangan seperti fitur cropping tools dan image enhancement yang tidak sebagus CamScanner.

Document Scanner juga memungkinkan Anda untuk upload file langsung ke Google Docs, DropBox, dan Box.net, ditambah aplikasi ini mendukung integrasi langsung dengan Evernote.

Versi gratisan/trial hanya akan berfungsi selama 7 hari, dan setelah itu Anda harus membeli lisensi untuk bisa menggunakannya lagi.

Droid Scan Pro PDF

Harga: $4.99, untuk Android Market-nya Klik di sini.

Document Scanner Application ini memiliki kemampuan umum seperti aplikasi document scanner lainnya ini memiliki kelebihan deteksi tepi gambar yang lebih bagus. Dan setelah proses scan selesai, Anda bisa menyimpan hasil dalam bentuk JPG atau PDF.

Scan to PDF

Harga: Gratis / optional purchase seharga $0.99 untuk versi dengan kinerja dan hasil yang lebih bagus dan , untuk Android Market-nya Klik di sini.

Scan to PDF memiliki kelebihan pada kesederhanaan interface. Sangat mudah untuk memulai scanning atau melakukan setting langsung melalui tampilan utama aplikasi. Selain itu juga menawarkan fitur image enhancement yang lebih bagus, bahkan pada hasil foto yang kurang cahaya.
Versi gratis dari Document Scanner Application ini sudah memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk scan suatu kertas dokumen. Namun apabila Anda rela mengeluarkan $ 0.99 demi menunjukkan sedikit dukungan dan penghargaan kepada pengembang, Anda bisa mendapatkan kemampuan lebih lain dari aplikasi ini.

PDF Scanner

Harga: $1.99 dan untuk Android Market-nya Klik di sini

PDF Scanner adalah aplikasi paling mudah dan sederhana dibandingkan yang lain. Namun karena sederhanya, tidak terdapat fitur crop dan image enhancement pada aplikasi ini. Ditambah tidak terdapat versi gratis/trial untuk aplikasi ini, membuat PDF Scanner menjadi aplikasi pilihan terakhir yang Paseban rekomendasikan kepada Anda. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel