WeatherBug - Ramalan Cuaca Langsung dari Smartphone Anda

22 Sep 2011 12:00 4158 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sering bermasalah dengan keadaan cuaca yang tidak menentu? Tentunya Anda tidak perlu kuatir lagi sekarang, karena hanya dengan smartphone Anda kini Anda bisa menjadi ahli ramalan cuaca. Ingin tahu rahasianya?

Sering bermasalah dengan keadaan cuaca yang tidak menentu? Tentunya Anda tidak perlu kuatir lagi sekarang, karena hanya dengan smartphone Anda kini Anda bisa menjadi ahli ramalan cuaca. Ingin tahu rahasianya?

Seperti istilah sedia payung sebelum hujan, WeatherBug merupakan aplikasi yang sempurna bagi Anda untuk bersiaga menghadapi keadaan cuaca. Menggunakan GPS pada smartphone untuk menentukan lokasi dimana Anda berada, WeatherBug kemudian akan segera memberi Anda informasi yang akurat mengenai cuaca di tempat Anda berada. Informasi yang diberikan pun cukup lengkap, mulai dari suhu, tingkat kelembaban, arah angin, bahkan memberi informasi apakah akan hujan atau tidak serta informasi mengenai waktu matahari terbit dan terbenam.

WeatherBug juga dilengkapi peta (menggunakan Google Maps) sehingga anda dapat melihat gambaran cuaca di lokasi Anda secara lebih detail dan juga dapat melihat keadaan cuaca di daerah lain. Selain mendapatkan informasi mengenai cuaca dalam satu hari, di WeatherBug Anda juga bisa mendapatkan informasi ramalan cuaca setiap jam nya, bahkan ramalan cuaca untuk tujuh hari kedepan.

WeatherBug juga didukung oleh weather camera yang memperlihatkan foto hasil jepretan stasiun cuaca setempat. Selain itu aplikasi WeatherBug juga akan memberi peringatan apabila diperkirakan akan terjadi cuaca buruk, hal ini memungkinkan karena WeatherBug telah terintegrasi dengan radar Doppler yang dapat memperlihatkan gambaran apabila akan terjadi cuaca buruk, seperti petir atau angin puting beliung. Hal ini tentunya akan sangat berguna, apalagi bagi Anda yang tinggal di wilayah geografis dengan cuaca ekstrim.

Aplikasi WeatherBug dapat digunakan pada semua jenis smartphone, baik Android, BlackBerry, iPhone, maupun smartphone Symbian. Yang lebih menakjubkan, aplikasi ini tidak hanya dapat di-install pada smartphone Anda, tetapi juga tersedia untuk desktop, tablet, dan iPod. Selain itu aplikasi WeatherBug ini bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma!

Selain WeatherBug memang banyak aplikasi ramalan cuaca yang tersedia, misalnya seperti WeatherPro yang beberapa waktu lalu sempat di-review oleh Paseban. Namun, menurut pengamatan yang telah Paseban lakukan, WeatherBug merupakan aplikasi ramalan cuaca yang terbaik di antara aplikasi ramalan cuaca lainnya, karena informasi yang diberikan lebih akurat dan mudah dipahami. Bahkan, aplikasi ini terpilih sebagai Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik versi komunitas pengguna Android pada Android Network Awards yang pertama.

Dengan begitu banyak fitur yang ditawarkan dan begitu banyak manfaat yang diberikan, apalagi tanpa harus membayar, apakah Anda masih berpikir ulang untuk segera meng-install aplikasi ini pada smartphone Anda? Jika memang begitu Anda dapat langsung mengujungi websitenya dan tentukan sendiri pilihan Anda!. QR

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel