WildChords - Game iPad Untuk Belajar Gitar Tahap Awal

21 Sep 2011 18:00 3929 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ovelin, sebuah perusahaan pengembang aplikasi baru dari Finlandia, menemukan solusi untuk menghilangkan kata membosankan dari tahap awal belajar memainkan gitar. Ovelin menciptakan aplikasi untuk iPad dengan konsep game yang berfungsi untuk belajar gitar tahap pemula bernama WildChords.

Sekitar 85% orang yang mempelajari instrument musik terpaksa berhenti di tengah jalan sebelum mereka mencapai level yang sudah bisa dibilang bisa memainkan instrument tersebut. Kenapa hal ini terjadi? Karena pada umumnya orang sudah tidak sabar untuk memegang alat musik tersebut dan bisa memainkan lagu favoritnya. Sementara pada proses pembelajaran, hal tersebut tidak bisa langsung dilakukan. Setiap orang harus melalui fase awal belajar yang membosankan, dan karena membosankan tersebut proses belajar menjadi sulit.

Namun Ovelin, sebuah perusahaan pengembang aplikasi baru dari Finlandia, menemukan solusi untuk menghilangkan kata membosankan dari tahap awal belajar memainkan gitar. Ovelin menciptakan aplikasi untuk iPad dengan konsep game yang berfungsi untuk belajar gitar tahap pemula bernama WildChords.

Untuk memainkan WildChords, Anda tidak memerlukan controller khusus seperti game semacam ini pada umumnya. Anda bisa menggunakan gitar akustik atau gitar listrik milik Anda, karena WildChords menggunakan teknologi audio canggih untuk mengidentifikasi suara gitar yang Anda mainkan melalui microphone yang terdapat pada iPad.

Belajar gitar dalam bentuk game milik WildChords memiliki jalan cerita dimana semua binatang menjadi liar dan bebas berkeliaran di kota, dan cara untuk menangkap binatang-binatang tersebut adalah memainkan kord gitar yang benar untuk masing-masing binatang. Anda bisa menaklukkan gajah liar dengan memainkan kord E, Anda bisa membuat bebek untuk mengikuti Anda dengan memainkan kord D, dan lain-lain.

WildChords ditujukan untuk semua umur yang ingin belajar gitar tahap awal. Namun dari segi animasi dan gameplay, WildChords akan lebih menarik perhatian anak-anak dibandingkan orang dewasa.

Berikut video demo dari WildChords:

RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel