Lima Aplikasi Symbian S60 yang Wajib Anda Punya

19 Sep 2011 15:00 6940 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Telepon genggam yang menggunakan sistem operasi **Symbian S60** menjadi pilihan bagi banyak pengguna Nokia seri E dan N. Penggunaan yang mudah dan banyaknya aplikasi fungsional menjadi pilihan utama para konsumennya.

Telepon genggam yang menggunakan sistem operasi Symbian S60 menjadi pilihan bagi banyak pengguna Nokia seri E dan N. Penggunaan yang mudah dan banyaknya aplikasi fungsional menjadi pilihan utama para konsumennya.

Berikut ini Paseban memilihkan 5 aplikasi Symbian S60 yang wajib Anda miliki untuk mengoptimalkan kinerja perangkat seluler Anda.

Mobile Gmail

Mobile Gmail adalah sebuah aplikasi berbasis Java yang fantastis untuk mengakses akun Google Mail di ponsel Anda yang berbasis Symbian S60. Perusahaan ini telah berupaya maksimal untuk menggunakan jalan pintas pada papan tombol numerik untuk memudahkan Anda mengelola email. Meski terkadang cukup membingungkan, namun aplikasi ini merupakan aplikasi email yang cukup bagus untuk Anda.

GooSync

Sistem operasi symbian S60 pada dasarnya memiliki aplikasi kalender, tetapi bagaimana jika Anda menggunakan kalender Google sebagai kalender utama Anda? GooSync adalah cara yang tepat untuk mensinkronisasi kedua kalender tersebut. GooSync memberikan pengguna dua pilihan: account gratis dan account berbayar, dengan perbedaan utama adalah bahwa account berbayar memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi sampai dengan 365 hari di muka dan kontak pada Gmail Anda juga.

Qik

Anda dapat melakukan siaran langsung yang bersih dari ponsel Symbian S60 Anda menggunakan Qik. Aplikasi ini memanfaatkan kamera ponsel Nokia dan sambungan data selular atau Wi-Fi untuk koneksi data. Penggunaan melalui koneksi data EDGE akan menyebabkan pemutaran video yang tersendat, tapi Qik streaming melalui Wi-Fi berjalan sangat mulus. Jika Anda sedang mengambil gambar di ponsel berbasis Symbian S60 menggunakan Qik, maka Anda bisa melihat komentar pemirsa yang ditulis pada situs Qik saat mereka sedang online.

Fring

Aplikasi symbian S60 dengan multi-protokol Instant Message Client ini dapat digunakan melalui AIM, Skype, Yahoo, MSN, Google Talk dan fitur klien SIP. Fring dengan mulus menggunakan sambungan data Anda dan memungkinkan Anda untuk melakukan IM atau panggilan jika mereka berada di Google Talk atau Skype. Fring juga baru saja meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengirim file melalui Wi-Fi dan koneksi 3G ke kontak Anda.

Nokia Sports Tracker

Menggunakan N95 built-in modul GPS, Nokia Sports Tracker merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berlari, berjalan kaki dan bersepeda serta melacak dan menjaga statistik dari latihan yang Anda lakukan. Pengguna symbian S60 dapat melihat statistik seperti kecepatan rata-rata, total jarak, ketinggian, dan sebagainya. Anda juga dapat mengekspor latihan Anda menjadi file KML dan melihat peta rute latihan di Google Earth. Selain itu, Nokia membuat sebuah aplikasi untuk social media yang memungkinkan Anda untuk membandingkan rincian latihan Anda dengan lingkaran sosial Anda. EKW

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel