Review Captain America : Civil War (No Spoiler) : Seru dan Menghibur

28 Apr 2016 12:53 6340 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan tentang film Captain America: Civil War yang sangat seru dan menghibur

Captain America : Civil War adalah film yang layak tonton. Begitulah pendapat saya setelah menyaksikan sekuel kedua dari Captain America ini. Film pembuka Marvel Cinematic Universe Phase 3 ini memang sebuah film yang cukup menjanjikan dan tentunya menhibur. 

Anda yang menonton film ini tidak akan menyesal melihat aksi Captain America, Iron Man, dan kawan-kawannya. 

Karena saya juga cukup menikmati film ini, saya akan melakukan ulasan film. Sesuatu yang belakangan jarang lakukan lagi karena saya lebih banyak menulis teknologi. 


Oh yah, sebelum mulai, saya ingin menyampaikan  beberapa hal 

1. Ulasan atau Review ini tidak mengandung spoiler
2. Namanya ulasan pasti subjektif jadi mungkin ulasan saya bisa saja berbeda dengan pendapat Anda
3.  Untuk diketahui, Captain America: Civil War ini adalah film yang fokus pada konflik Captain America. Jadi, Anda jangan terlalu berharap kalau film ini akan lebih banyak mengekspos  konflik antar superhero dari kedua tim (Tim Captain America atau Tim Iron Man) 


Sebelum mulai ulasannya yuk simak trailer berikut ini!

Plot dan Karakter 5

Review Captain America : Civil War (No Spoiler) : Seru dan Menghibur

Meskipun fokus pada permasalahan Captain America, bukan berarti superhero lain tidak mendapat bagian. Hanya saja pusat utama cerita film ini lebih mengedepankan Captain Amerika dan temannya, The Winter Soldier. Keduanya jadi kunci dari film ini. Captain America jadi kunci karena dia menolak Sokovia Accord, sebuah perjanjian yang mengharuskan superhero dikendalikan. Iron Man atau Tony Stark justru menyetujui perjanjian ini. 

Perbedaan pandangan ini membuat para superhero terbagi dua pihak. Terlebih dengan sebuah peristiwa yang membuat The Winter Soldier menjadi tersangka. Captain America tentu ada di pihak Winter Soldier yang membuat dia jadi buronan. 

Plot ini kemudian berlanjut dengan hadirnya beberapa karakter superhero baru yang mewarnai film ini. Ada Ant Man, Black Panther, dan juga Spiderman. Orang sudah tahu tentang Ant Man karena filmnya sudah rilis. Sementara Black Panther dan Spiderman belum punya film sendiri. 

Tapi justru ini menariknya. Kehadirna dua karakter baru ini justru membuat keduanya mudah diterima oleh penonton. Serius kehadiran Black Panther dengan aksi larinya yang luar biasa serta tingkah kocak Peter Parker yang masih remaja membuat film ini jadi tidak terlihat serius seperti konflik yang diusungnya. 

Jelas, cerita dalam film ini sangat kuat meski saya harus kecewa dengan antagonis di film ini. Mengapa saya kecewa? Mungkin karena ekspektasi saya terhadap tokoh antagonis yang saya kira memiliki kekuatan super tetapi justru….. Ah nonton saja sendiri. 

Saya bisa katakan kalau dari segi cerita dan alur sangat bagus meski pertarungan superhero tidak mendapat porsi besar dalam cerita keseluruhan. Justru mungkin karena pertarungan yang sebentar yang membuat adegan jadi lebih berkesan. 

Saya kasih 5 bintang untuk cerita film ini yang cukup kuat dan tetap menghadirkan unsur menghibur. 

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Ulasan tentang film Captain America: Civil War yang sangat seru dan menghibur
Tags Film

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel