Ini Baru yang Namanya Mouse Gaming! Review SteelSeries Rival 100 Dota 2

6 Apr 2016 09:00 48014 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Mouse Gaming dilihat dari segi desain, spesifikasi, fitur dan harganya.

Bagi mereka para gamer ataupun para kolektor peripheral komputer. Perlengkapan yang biasa disebut juga dengan “seperangkat alat perang” untuk komputer memang memiliki andil tersendiri ketika kita berbicara soal kenyamanan dalam menggunakan komputer.

Oleh karena itu beberapa tahun belakangan ini banyak bermunculan yang namanya vendor equip gaming dimana produksi utamanya berfokus pada perlengkapan untuk bermain game seperti keyboard, headset, mousepad, joystick dan juga mouse.

Sekilas, semua perangkat yang sudah disebutkan di atas tersebut memang tidak ada bedanya dengan aksesoris komputer pada umumnya selain warna atau desainnya yang mencolok.

Namun jika kita cermati lebih dekat lagi, aksesoris komputer dengan label ‘gaming’ dan tanpa label apa-apa itu berbeda jauh terutama dari segi spesifikasi.

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin coba mengupas tuntas seputar sebuah produk mouse dari merek yang tidak asing lagi yakni SteelSeries dengan salah satu mouse produksi terbarunya bernama SteelSeries Rival 100 edisi spesial Dota 2.

Ini Baru yang Namanya Mouse Gaming! Review SteelSeries Rival 100 Dota 2

 

Desain 5

Memiliki desain yang tidak berbeda jauh selain warna dan emblem “Dota 2” dibagian pantatnya, SteelSeries Rival 100 edisi Dota 2 yang memiliki rasa halus ketika diraba ini memiliki body yang ramping namun cukup panjang sehingga pas di genggaman dan tidak membuat telapak tangan pegal-pegal seperti pada sebagian mouse gaming yang gemuk.

Dengan paduan warna merah dan hitam serta dihiasi oleh lampu RGB pada logo Dota 2 dan roller mouse yang dapat diganti-ganti warnanya, Rival 100 Edisi Dota 2 ini bisa dibilang tampil gagah dan berani tanpa menghilangkan ciri khas dari mouse Rival 100 pada umumnya memang memadukan dua buah warna berbeda.

Ini Baru yang Namanya Mouse Gaming! Review SteelSeries Rival 100 Dota 2

Seperti memang didesain untuk berbagai cengkraman mouse, Rival 100 Dota 2 ini sepertinya memang dibuat dengan “cinta” yang didedikasikan untuk semua gamer yang punya berbagai gaya memegang mouse seperti gaya claw dan finger-tip.

SteelSeries Rival 100 edisi Dota 2 memiliki 6 buah tombol yang tersebar di dua bagian tubuhnya. Empat tombol pertama berada di bagian punggungnya, sedangkan dua tombol sisanya berada di bagian kiri tubuhnya.

Satu hal yang menurut saya adalah kekurangan dari Rival 100 Dota 2 ini adalah pada bagian grip di kiri dan di kanan. Bukan dari teksturnya melainkan dari bahannya yang terbuat dari plastik yang sama dengan bodinya.

Padahal kalau terbuat dari plastik, grip tersebut akan lebih nyaman lagi digenggam. Setuju?

Ini Baru yang Namanya Mouse Gaming! Review SteelSeries Rival 100 Dota 2

Mengintip ke bagian bawah mouse, disini kita akan menemukan sebuah lubang kenikmatan yang dapat membuat para gamer nyaman bermain game; ya, apalagi kalau bukan lubang sensor dari mouse tersebut.

Saya sebut lubang kenikmatan bukanlah tanpa alasan, disebut seperti itu karena lubang tersebut memang yang membuat sebuah mouse dapat bergerak sehingga memberikan kenikmatan bermain game bagi seorang player.

Selain itu, disini juga kita akan menemukan kaki-kaki dari Rival 100 dengan jumlahnya sebanyak tiga buah.

Kaki-kaki ini sendiri katanya sih dapat diganti. Jadi kalau misalkan salah satu kakinya keseleo dan tidak dapat melanjutkan pertandingan, maka Anda dapat menggantinya sendiri.

Gak susah kok, Cuma gak gampang.

Oh iya satu hal yang saya lupa sampaikan, mouse ini adalah mouse gaming yang didesain untuk mereka yang menggunakan tangan kanan. Oleh karena itu, bagi mereka yang bertangan kadal, -- eh sorry, kidal maksudnya, mouse ini tidaklah direkomendasikan.

Ini Baru yang Namanya Mouse Gaming! Review SteelSeries Rival 100 Dota 2

User Rating

4.0
4 Ratings
5
1
1
4
2
2
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Ulasan Mouse Gaming dilihat dari segi desain, spesifikasi, fitur dan harganya.

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel