Huawei E3372H, Modem 4G Portabel Berkualitas dengan Harga Murah

4 Apr 2016 14:24 42236 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Review Modem 4G dari segi desain, spesifikasi, dan fitur yang dimiliki.

Di era modern serba internet sekarang ini, modem adalah sebuah perangkat yang pastinya dibutuhkan oleh hampir semua orang yang menggunakan internet.

Dikatakan “hampir semua orang” dan bukan “semua orang” karena sebagian orang tidak membutuhkan modem untuk terkoneksi ke internet karena hampir semua smartphone sekarang sudah dapat terkoneksi ke internet secara mandiri.

Modem sendiri ada banyak jenisnya dimana salah satunya adalah modem usb, yaitu sebuah modem portabel yang dapat dibawa kemana-mana untuk menunjang aktivitas Anda.

Modem USB tersebut bernama Huawei E3372H-153. Yaitu sebuah modem 4G LTE yang dibuat oleh sebuah perusahaan ternama asal China bernama Huawei.

Seperti yang kita tahu, kualitas produk buatan Huawei itu tidak diragukan lagi ketangguhannya. Namun apakah benar untuk modem USB yang satu ini?

Di bawah ini adalah review detil dari modem Huawei E3372H dilihat dari user experience dalam menggunakan modem tersebut.

Huawei E3372H, Modem 4G Portabel Berkualitas dengan Harga Murah

Desain 3

Melihat dari desainnya, Huawei E3372H ini tidak begitu berbeda dengan modem Huawei pada umumnya dimana dari segi bentuk, modem ini memiliki bentuk yang mungil.

Untuk bodinya sendiri, Huawei E3372H ini terbuat dari bahan yang sepenuhnya menggunakan material plastik dimana bagi saya, hal tersebut adalah nilai minus dari perangkat huawei ini jika dibandingkan dengan modem lain seperti Sierra 320U dimana bagian dalamnya diberi bahan aluminium yang fungsinya sebagai penghantar panas dari modem karena dalam beberapa jam penggunaan saja, Huawei E3372 ini akan terasa panasnya.

Beralih ke bagian pinggir modem, Anda akan dapat menemukan dua buah slot Antenna pig tail yang juga menjadi nilai plus dari modem ini, karena dengan adanya kedua slot tersebut, Anda dapat menambahkan dua buah Antenna eksternal yang fungsinya sendiri adalah untuk meningkatkan jangkauan tangkapan sinyal dari modem.

Huawei E3372H, Modem 4G Portabel Berkualitas dengan Harga Murah

Hal ini sangatlah berguna, khususnya bagi mereka yang tinggal di pedesaan atau tempat yang jaraknya lebih dari 3 kilometer dari BTS terdekat.

Dari bagian pinggiran modem kita beralih ke bagian dalam modem.

Seperti kebanyakan modem yang beredar sekarang ini, modem huawei E3372H memiliki dua buah ruang kecil yang memiliki fungsi berbeda.

Ruang pertama adalah sebuah ruang yang pastinya akan Anda temukan di setiap modem USB yakni sebuah slot untuk kartu SIM berukuran normal (bukan nano ataupun micro). Kemudian pindah ke ruangan kedua, Anda dapat menemukan sebuah slot untuk memori MicroSD.

Untuk pilihan warna, setahu saya warna yang tersedia di Indonesia untuk modem 4G ini adalah warna Hitam saja. Tapi bila ada warna lain mohon koreksi saya di kolom komentar.

Huawei E3372H, Modem 4G Portabel Berkualitas dengan Harga Murah

User Rating

3.0
1 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Review Modem 4G dari segi desain, spesifikasi, dan fitur yang dimiliki.

About The Author

Fahd M. 75
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel