Review Spesifikasi Xiaomi Mi 5

31 Mar 2016 17:00 56894 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Review Xiaomi Mi 5 mulai dari desain, layar, hardware, kamera, dan masih banyak lagi.

Kehadiran Xiaomi Mi 5 yang sudah ditunggu banyak para pecinta smartphone Android memang hingga saat ini masih menjadi salah satu berita terhangat di industri smartphone.

Salah satu alasan utamanya adalah karena Xiaomi Mi 5 memiliki spesifikasi sebanding banyak smartphone kelas premium seperti Samsung Galaxy S7 dan LG G5, namun dengan harga yang relatif murah dimana harganya hanya 60 hingga 70 persen dari harga smartphone ternama lainnya.

Xiaomi Mi 5 sendiri hadir dengan dua varian yakni Xiaomi Mi 5 other version dan Xiaomi Mi 5 Pro version dengan harga dan spesifikasi berbeda, namun tidak begitu terpaut jauh. Di bawah ini, adalah review mendetil dari smartphone Xiaomi Mi 5 yang belum lama ini dirilis di pasaran China.

1. Desain 5

Xiaomi Mi 5 adalah sebuah smartphone berbobot 129 gram hingga 139 gram yang termasuk ke dalam kelas smartphone berukuran 5 inch.

Xiaomi Mi 5 dapat dikatakan mirip dengan Samsung Galaxy S7 dari segi desain, salah satunya alasannya adalah dari tombol home yang terletak di bagian depan dimana tombol tersebut memiliki bentuk seperti tombol home yang ada pada Galaxy S7.

Walaupun bentuknya sama, tombol tersebut ternyata memiliki fungsi berbeda dimana pada Xiaomi Mi 5, tombol tersebut berfungsi sebagai tombol capacitive dan juga fingerprint scanner. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7, tombol tersebut berfungsi sebagai tombol ‘Home’ dan fingerprint scanner.

Wajah Xiaomi Mi 5 juga dipercantik lagi dengan posisi layarnya yang hampir terlihat frameless.

Beralih ke bagian belakang smartphone, back cover yang membalut bagian belakang smartphone ini ternyata memiliki lekukan khas yang dimiliki Samsung Galaxy S7. Sehingga bisa diambil kesimpulan bahwa dari segi desain Xiaomi Mi 5 sebagian besarnya meniru desain dari Samsung Galaxy S7.

Biarpun dikatakan serupa, keduanya tidaklah sama. Yang membedakan Xiaomi Mi 5 ini dari Samsung Galaxy S7 adalah material yang digunakan untuk back cover serta peletakan posisi kamera pada Xiaomi Mi 5 yang diletakkan di pojokan.

Untuk material back cover, Xiaomi Mi 5 menggunakan dua jenis bahan yakni bahan sejenis kaca yang anti gores untuk tipe biasa dan bahan keramik yang glossy untuk tipe Pro.

Untuk ketahanan  back cover berbahan keramik, sepertinya material yang digunakan tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Karena seperti yang pernah di review di YouTube dalam sebuah test bernama “scratch test” back cover yang menyelimuti bagian belakang Xiaomi Mi 5 terbukti tahan dari goresan, bahkan ketika dicoba untuk dibor.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Review Xiaomi Mi 5 mulai dari desain, layar, hardware, kamera, dan masih banyak lagi.

About The Author

Fahd M. 75
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel