Review Star Wars The Force Awaken (Tanpa Spoiler)

22 Dec 2015 09:52 8272 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ulasan tanpa spoiler Film Star Wars Episode VII

Seharusnya review tentang Star Wars The Force Awaken ini saya buat tiga hari lalu, atau paling tidak Sabtu, 19 Desember 2015. Sayangnya, saat itu ada kejadian tak terduga sehingga saya malas membuat review Star Wars Episode VII ini lebih cepat.

Lagipula sebenarnya, review Star Wars The Force Awaken sudah beredar dimana-mana. Rottent Tomatoes sudah menilai film ini sebagai salah satu film terbaik.  Rating yang didapat dari film ini yakni 95% tentu merupakan pembuktian kalau film ini memang benar-benar film luar biasa.

Review Star Wars The Force Awaken (Tanpa Spoiler)

Tapi, tentu saja penilaian tiap orang akan berbeda-beda. Termasuk saya sendiri yang cukup mengikuti film ini dari dulu.  Lucunya, saya menonton serial Star Wars dengan pola Episode 1, Episode II, kemudian lanjut Episode IV, V, dan VI.

Barulah saya menonton episode III yang hadir pada tahun 2005.  

Nah, 10 tahun kemudian, Star Wars The Force Awaken (Episode VII) hadir kembali. Tentu ada orang-orang berbeda dibalik layarnya dibandingkan seri-seri sebelumnya. Namun, beberapa aktor kembali peran mereka di film ini.

Lantas, bagaimana penilaian saya tentang film ini?

Yuk simak  pembahasannya berikut ini. Tidak usah takut terkena spoiler karena saya tidak akan membocorkan cerita dan twis-twist yang terjadi pada film ini.

Anda yang belum menonton Star Wars The Force Awaken juga masih bisa membaca review dari saya berikut ini.

 

Konsep 4

Review Star Wars The Force Awaken (Tanpa Spoiler)

Tidak ada yang terlalu istimewa dari konsep yang ditawarkan oleh Star Wars The Force Awaken. Tetapi bukan berarti buruk. Semua formula film ini mengikuti serial-serial sebelumnya. Jadi tidak ada masalah besar soal konsep karena fondasi film yang disutradari oleh J.J. Abrams ini sudah kuat.

Semua unsur film Star Wars seperti petualangan, pertarungan Jedi, peperangan luar angkasa, sampai unsur politik masih termuat dalam film ini.

Semua unsur-unsur itu dikemas baik oleh J.J. Abrams.   

Sebut saja kehadiran robot BB-8 yang tampak menghibur dan bisa menjadi ikon robot baru selain R2D2 dan C3PO yang sudah lama hadir di enam seri Star Wars seri sebelumnya. Sosok Kylo Ren yang misterius juga nampak membawa “semangat perjuangan” Dart Vader (sosok antagonis pada serial sebelumnya).

Semua ramuan dari konsep film Star Wrs sebelumnya diambil dan menjadi sebuah seri yang memang cukup layak untuk dinikmati.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Ulasan tanpa spoiler Film Star Wars Episode VII
Tags Film

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel