Review Modem Mi-Fi Andromax M2S

4 Nov 2015 15:39 20772 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Review dari modem Mi-Fi Andromax M2S dari segi desain, spesifikasi, harga dan baterai.

Jika beberapa bulan lalu dimana Smartfriend meluncurkan program 4G LTE miliknya bersamaan dengan dua buah modem Mi-Fi yaitu Andromax M2P dan M2Y seperti pada artikel “Smartfren Hadirkan 2 Perangkat Modem Wi-Fi untuk Jaringan 4G LTE”.

Sekarang ini smartfren mengeluarkan satu lagi modem Mi-Fi terbarunya dengan nama Andromax M2S. Seperti kedua modem Mi-Fi pendahulunya (M2P dan M2Y), modem Mi-Fi M2S juga tidak lagi menggunakan jaringan CDMA ataupun GSM. Akan tetapi hanya menggunakan jaringan 4G LTE saja.

Yang membedakannya modem Mi-Fi ini dengan pendahulunya adalah spesifikasinya yang lebih tinggi, harganya yang lebih mahal dan tentunya manufaktur pembuat modem tersebut.

Modem ini dibuat oleh sebuah manufaktur ternama di dunia, khususnya di dunia elektronik yaitu LG Innotek yang pabriknya sendiri berlokasi di Bekasi International Industrial Estate, Indonesia.

Desain 5

Dari segi desain, modem ini berbentuk persegi dimana ukurannya jika dibandingkan dengan M2P adalah sedikit lebih pendek. Sedangkan jika dibandingkan dengan modem Mi-Fi M2Y, modem ini sedikit lebih besar dan lebih gemuk.

Jika pada M2P dan M2Y casing-nya dapat dilepaskan sehingga baterai didalamnya dapat dilepas, beda ceritanya dengan M2S.

Pada modem Mi-Fi M2S, desain dari casing yang digunakan adalah unibody; artinya, casing tersebut tidak dapat dilepas secara normal dan untuk membukanya, Anda harus datang ke galeri atau pusat servis Smartfren terdekat.

Walaupun hal ini sekilas menjadi nilai minus dari modem M2S ini, menurut penulis sendiri ini adalah nilai plus yang dimiliki Andromax M2S. Alasannya, dengan menggunakan modem

Modem Mi-Fi M2S berbeda dengan modem M2P dan M2Y dimana kedua modem tersebut hanya tersedia dalam dua pilihan warna saja yakni hitam dan putih (seperti acara Deddy Corbuzier). Sedangkan, warna yang dapat dipilih untuk modem Mi-Fi M2S sendiri ada tiga, yaitu warna hitam, biru dan merah yang menurut penulis sendiri adalah pilihan warna yang menarik (kecuali warna hitam).

Review Modem Mi-Fi Andromax M2S

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Review dari modem Mi-Fi Andromax M2S dari segi desain, spesifikasi, harga dan baterai.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel