Strafe RGB, Mechanical Keyboard Terbaru dari Corsair

30 Sep 2015 13:10 14710 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cari mechanical keyboard RGB berkualitas? Corsair Strife adalah jawabannya.

Zaman dimana masa kejayaan keyboard mekanik atau yang lebih kita kenal dengan mechanical keyboard sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Dan hingga sekarang, persaingan antara vendor-vendor ternama seperti Razer, Corsair, Ducky yang semakin kesini semakin bersaing di ranah keyboard mekanik semakin gencar dengan munculnya keyboard mekanik dengan lampu seperti di diskotik atau yang biasa disebut dengan keyboard yang menggunakan lampu led RGB

Pada kesempatan kali ini, penulis akan me-review sebuah  keyboard RGB dari brand Corsair yang katanya adalah versi terbaru dari Keyboard Corsair Strafe generasi sebelumnya; yaitu sebuah keyboard gaming buatan Corsair berukuran full size dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk corsair yang lainnya yaitu tipe K70.

Seperti pada kebanyakan keyboard mekanik lainnya terutama Corsair Strafe versi pertamanya, keyboard Strafe RGB juga akan dilengkapi dengan beberapa pilihan switch atau tombol Cherry MX.

Desain 5

Seperti kebanyakan keyboard gaming lainnya, keyboard Strafe didesain oleh Corsair dengan tujuan untuk memanjakan para gamer.

Dengan ukuran 448 x 170 x 40mm dan berat 0.9 kg, keyboard ini lebih besar sedikit namun lebih ringan  dibandingkan dengan K70 yang memiliki ukuran 437 x 163 x 22 mm dan berat 1.17 kg.

Pada bagian depan Corsair Strafe, Anda dapat menemukan sebuah pad atau alas yang empuk sebagai sandaran nyaman untuk kedua tangan Anda seperti pada seri K70.

 

Di bagian belakang dari keyboard ini, terdapat sebuah USB pass-through yang fungsinya sendiri adalah sebagai slot USB tambahan yang dapat digunakan untuk memasang flash disk, kabel USB mouse, kabel USB headset dan berbagai perlengkapan lain yang menggunakan USB.

 

Pada tombol W, A, S, D dan Spasi, keycap-nya dilengkapi dengan tekstur kasar yang fungsinya untuk memudahkan, khususnya bagi mereka para gamer untuk bermain game terutama game yang menjadikan tombol W, A, S dan D sebagai tombol primernya seperti pada game FPS. Selain itu juga ada tombol lainnya yang dikhususkan untuk game MOBA.

 

Di sebelah kanan atas ada sebuah tombol untuk mengunci fungsi tombol Windows, karena sudah menjadi hal yang umum bahwa setiap gamer pernah secara “tidak sengaja” menekan tombol Windows yang hasilnya bisa sangat fatal bagi mood gamer.

Namun, Jika dibandingkan dengan tipe K70 yang memiliki backplate atau alas keyboard berbahan Aluminium. Sedangkan pada keyboard Strafe menggunakan alas berbahan plastik yang walaupun masih kalah cantik dibandingkan K70, plastik yang digunakan pada keyboard ini katanya adalah plastik dengan kualitas tinggi.

User Rating

5.0
1 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Cari mechanical keyboard RGB berkualitas? Corsair Strife adalah jawabannya.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel