Penasaran Tablet Android 4G LTE Andalan Samsung

13 Jul 2015 12:27 3818 Hits 0 Comments
Pilihan tablet Android 4G LTE di kelas menengah ke bawah, saat ini masih terbilang terbatas

Desain yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana dengan fitur beragam yang bisa menunjang aktivitas pekerjaan, membuat Tablet tetap memiliki pasar tersediri. Jika Anda sedang berburu Tablet  dengan fitur dan teknologi terkini yang bisa diandalkan, Samsung punya solusi. Setidaknya tiga tipe ini bisa jadi pilihan karena sudah dilengkapi  akses internet masa depan, 4G LTE.

Pilihan tablet Android 4G LTE di kelas menengah ke bawah, saat ini masih terbilang terbatas. Rata-rata keluaran dari brand yang memang sudah ternama dan merupakan tablet premium dari vendor. Memang sudah ada non branded yang menawarkan produk ini berteknologi 4G LTE  dengan menyasar pasar menengah ke bawah. Tapi bagi Anda yang tidak mau setengah-setengah, atau ingin mencari Tablet Android 4G yang bisa diandalkan, tiga varian Tablet keluaran Samusng ini mungkin bisa jadi pilihan.

  1. Samsung Galaxy Tab A With S-Pen

Samsung Galaxy Tab A baru dengan S-Pen, menjadi perangkat serba bisa dengan kecanggihan teknologinya. Dengan ketebalan hanya 7.5mm dan berat hanya 338gr, Galaxy Tab A dengan S-Pen menjanjikan portabilitas yang dapat diandalkan, serta pegangan yang nyaman dan aman.

Dilengkapi dengan konektivitas LTE, prosesor 1.2GHz Quad Core yang berasal dari Chipset Snapdragon 410, RAM 2GB dan OS Android Lollipop terbaru, Galaxy Tab A memberikan kinerja yang kuat.

Banyak fitur yang bisa dinikmati untuk menelusuri berbagai konten multimedia, termasuk film, musik, internet dan semua dengan kecepatan tinggi. Tablet ini dilengkapi sebuah stylis pen yang bisa digunakan untuk navigasi pada layar seluas 8 inci dengan resolusi 768 x 1024 pixel. Anda akan mendapati pengalaman seperti pena sesungguhnya saat menulis dan menggambar dengan Galaxy Tab A S-Pen. Fitur kaligrafi yang baru membuat tulisan Anda terlihat lebih unik dan menarik dari sebelumnya. S-Pen juga bisa digunakan untuk drag dan drop beberapa file dan foto dan melakukan penyesuaian dengan mudah pada jadwal Anda.

Tablet Android dengan konektivitas 4G LTE ini, menyediakan satu buah slot kartu sim. Sementara untuk keperluan dokumentasi, di sektor kameranya dilengkapi kamera 5 Megapixel yang ditempatkan pada bagian belakang, dan 2 Megapixel kamera bagian depan. Selain itu, tersedia pula memori internal sebesar 16 GB yang bisa diperluas via MicroSD hingga 128 GB. Sedangan untuk sektor baterainya, Tablet ini ditenagai baterai Li-ion dengan kapasitas 4200 mah. Tercatat harga termurah diatas Rp 4 juta.

Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE

Dari tampilan, Anda akan terpesona dengan kemudahan dan desain ramping yang sempurna. Layar Tab S berukuran 8,4" (LTE Model: 298g), begitu ringan dalam genggaman. Salah satu keunggulannya mengusung teknologi yang mampu menghasilkan tampilan warna lebih jernih seperti warna aslinya.

 

Dibandingkan dengan tablet LCD konvensional dengan tingkat akurasi reproduksi warna natural hanya 70%, sementara Super Amoled pada tablet ini memiliki tingkat akurasi reproduksi warna naturalnya lebih dari 90% warna-warna alami. Sehingga Anda dapat menikmati video, gambar,dan lainnya sesuai dengan warna aslinya. Di antaranya mencakup lebih dari 90% warna Adobe RGB.

 

Untuk kinerja, Tablet Samsung 4G LTE ini dibekali dapur pacu berkecepatan tinggi menggunakan  processor Octa Core Exynos 5 Octa 5420 dan Ram sebesar 3GB. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Kitkat yang bisa upgrade menjadi Android Lollipop.

 

Sementara untuk sektor kameranya memiliki lensa 8 Megapixel bagian belakang dan 2.1 megapixel kameran depan. Samsung juga melengkapi kameranya dengan fitur autofocus beserta LED Flash, sehingga akan membuat kualitas kamera jauh lebih baik dibandingkan tablet sekelasnya yang tanpa LED Flash. Dengan kelebihan ini, pantas jika harga Samsung Galaxy Tab S 8.4 dibanderol lebih tinggi di mana harga termurah  di atas Rp 5 juta.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

1.0
Bad

Summary

Pilihan tablet Android 4G LTE di kelas menengah ke bawah, saat ini masih terbilang terbatas
Tags

About The Author

Juanda san 50
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel