Inilah Most Popular Profiles Versi Baidu Browser

15 Jul 2015 08:42 2948 Hits 0 Comments

Baidu Browser, aplikasi peramban khusus perangkat mobile berbasis Android, merilis daftar pencarian dan konten populer

 

Jokowi boleh dibilang merupakan tokoh populer di Indonesia yang beritanya paling banyak dibaca orang melalui Baidu Browser. Baidu Browser merupakan  aplikasi peramban khusus perangkat mobile berbasis Android . Mereka pun menggelontorkan survey yang melibatkan pengguna Baidu tersebut.

Selain  Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang dari kalangan pemerintahan dan politisi ada juga   Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  diklaim masih menjadi tokoh terpopuler di negeri ini.  Selain itu,  tokoh-tokoh populer lain berasal dari kalangan selebriti juga menjadi Most Popular Profiles, Top Keywords Search Category, dan Top News Category.

Yang menarik, beberapa topik berita yang mendongkrak popularitas Jokowi, antara lain  berita tentang pernikahan anak sulungnya Gibran Rakabuming, fanatisme warga Solo terhadap Jokowi, serta kebiasaan Jokowi membagikan amplop saat pulang ke Solo. Posisi Jokowi berada din urutan pertama yakni 15,9%

Diikuti Selvi Ananda (13,1%) Sosok Selvi Ananda begitu  populer karena berita-berita seputar pertunangan dan pernikahannya dengan putra sulung Presiden Jokowi. Sementara itu, Ahok (10,9%) Ahok masih menjadi tokoh kontroversial yang menarik perhatian.

Pemberitaan  tentang Ahok yang banyak dibaca oleh pengguna Baidu Browser berhubungan dengan kegiatannya memimpin Jakarta.  Penyusunan daftar tokoh-tokoh tersebut disusun berdasarkan analisis data aktivitas pengguna Baidu Browser di Indonesia selama kuartal kedua tahun 2015.

Top Keywords Search Category

Dalam laporan Baidu Browser selama Q2/2015  memperlihatkan, kategori hiburan dan teknologi merupakan daftar pencarian populer berdasarkan kategori yang dilakukan oleh pengguna Baidu Browser di Indonesia.

Menurutnya,  Hiburan (sebanyak 46,4%). Kata kunci yang masuk dalam kategori ini antara lain berhubungan dengan konten dewasa, musik dan film, serta komik, gambar, dan cerita. Di Indonesia, kategori untuk   Teknologi (31,4%). Kata kunci yang masuk dalam kategori ini berhubungan dengan layanan e-commerce, portal berita, serta layanan e-mail, search engine, dan media social.

Menurut data situs tersebut,  dapat disimpulkan bahwa kebanyakan pengguna memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, serta ingin membaca dan mencari informasi tentang hal-hal yang menghibur, serta topik-topik yang ringan dan santai.

 Mao Xiaohua (Suma), Senior Product Operation Manager, Baidu Indonesia menjelaskan, Baidu Browser merupakan peramban khusus Android yang dikembangkan oleh Baidu. Di Indonesia saja, Baidu Browser telah diunduh sebanyak 20 juta kali, dan telah memiliki sebanyak 6,5 juta pengguna bulanan aktif (monthly active user).  

Selain tu, lanjut Suma,  Baidu Browser dikembangkan bukan hanya sebagai peramban yang memungkinan pengguna menjelajah mobile internet dengan nyaman, tetapi juga sebagai mobile media platform yang menyediakan akses ke berbagai link favorit orang Indonesiaserta beragam konten aktual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. (red)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel