Tour de Singkarak 2015 Diharapkan Lebih Gairah

26 Jun 2015 20:57 3203 Hits 0 Comments

Tour de Singkarak (TdS) yang ke-7  kalinya, diharapkan  memberikan dampak ekonomi besar bagi masyarakat Sumbar

JAKARTA, Plimbi - Wisata olahraga (sport tourism)  sebagai salah satu produk unggulan pariwisata Indonesia akan terus digalakkan. Salah satunya penyelenggaraan event sport tourism berskala internasional- Tour de Singkarak (TdS) di Sumatera Barat (Sumbar) yang tahun ini agar digelar pada Oktober mendatang.

Selain mendatangkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dalam jumlah besar, event ini diharapkan juga bisa menggairahkan ekonomi masyarakat sekitar, baik secara langsung  (direct economic and tourism), maupun tidak langsung.  Seperti halnya penyelenggaraan event sport tourism  berskala internasonal, Tour de Singkarak (TdS) yang tahun ini merupakan ke-7  kalinya,  diharapkan bisa memeberikan dampak ekonomi yang makin besar bagi masyaryakat sekitar.

Percepat recovery ekonomi sumbar pasca-bencana

TdS sebagai  event balap sepeda (sport tourism) berskala internasional yang  tahun ini memasuki  tahun ke-7, kita harapkan memberikan dampak ekonomi lebih besar lagi bagi Sumbar. Pada awal penyelenggaraannya,   kegiatan berperan besar dalam mempercepat recovery ekonomi Sumbar pasca-bencana gempa bumi hebat yang terjadi pada September 2009 yang lalu. 

"Gagasan menggelar TdS dalam rangka mempercepat recovery bencana gempa Sumbar sangat cemerlang, dan terbukti dalam waktu singkat ekonomi Sumbar  bisa pulih kembali,” kata Menpar Arief Yahya dalam jumpa pers TdS 2015 bersama Gubernur Sumbar  Irwan Prayitno, Sapta Nirwandar penggagas TdS, di Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), baru-baru ini.

Penggagas Tour de Singkarak, Sapta Nirwandar mengatakan,  event TdS 2015 kali ini akan menjadi perhelatan pariwisata dan olahraga paling meriah di mana  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar  meraih kehormatan sebagai kota grand start TdS 2015. Saat ini katanya, TdS 2015 juga mendapat respons dan antusiasme besar dari tim-tim continental mancanegara. “Saat ini sudah lebih dari 35 tim continental dari Eropa dan Asia yang mengajukan permohonan ikut serta di tour ini,” ujarnya.

Sapta mengajak masyarakat Sumbar dan Indonesia secara luas untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Tour de Singkarak 2015. Terutama pihak-pihak korporat dan BUMN untuk berperan aktif dalam pelaksanaan event serta pembangunan sarana, prasarana dan infrastruktur pariwisata Sumbar yang semakin dicintai oleh masyarakat mancanegara.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

1.0
Bad

Summary

Tour de Singkarak (TdS) yang tahun ini yang ke-7 kalinya, diharapkan bisa memeberikan dampak ekonomi yang makin besar bagi masyarakat…

Tags

About The Author

Juanda san 49
Ordinary

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel