Over - Aplikasi Edit Foto dan Font yang Fun dan Menarik

5 Mar 2015 19:00 17089 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi edit foto di Android maupun di iOS sendiri ada banyak dan beragam. Ada yang rumit dan ada juga yang mudah seperti Camera360. Namun, kali ini, ada aplikasi edit foto lain yang cukup menarik dan patut dicoba, terutama untuk Anda yang memang sedang berbagi di jejaring sosial. Aplikasi tersebut adalah Over. Aplikasi yang satu ini sudah melanglang-buana di perangkat iOS. Baru pada Agustus 2014, aplikasi mulai menyambangi Android.

Aplikasi edit foto merupakan salah satu aplikasi favorit yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Aplikasi semacam ini umumnya menawarkan fitur mengedit foto menjadi lebih bagus dan lebih. Tak ayal aplikasi jejaring sosial berbagai foto dan gambar pun menjadi terkenal, contohnya Instagram. Jejaring sosial ini memang merupakan salah satu jejaring sosial yang terkenal.

Banyak orang mencoba menunjukkan eksistensi dirinya di Instagram. Untuk itu, tidak aneh jika banyak orang melakukan edit foto agar terlihat menarik ketika di-upload ke Instagram. Tidak hanya Instagram, Pinterest dan Path pun menjadi jejaring sosial yang akhir-akhir ini juga menjadi favorit untuk berbagi foto.

Aplikasi edit foto di Android maupun di iOS sendiri ada banyak dan beragam. Ada yang rumit dan ada juga yang mudah seperti Camera360. Namun, kali ini, ada aplikasi edit foto lain yang cukup menarik dan patut dicoba, terutama untuk Anda yang memang sedang berbagi di jejaring sosial. Aplikasi tersebut adalah Over. Aplikasi yang satu ini sudah melanglang-buana di perangkat iOS. Baru pada Agustus 2014, aplikasi mulai menyambangi Android. Seperti apakah aplikasi yang satu ini? Berikut detailnya.

 

DESKRIPSI

Over adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh pengembang dengan nama Potluck. Pengembang yang satu ini memang baru masuk ranah Android lewat aplikasi yang dinamakan Over. Sebelumnya, Potluck terlebih dahulu menghadirkan Over di perangkat iOS. Kehadiran aplikasi ini pun mendapat sambutan yang baik dari pengguna iOS. Potluck juga menghadirkan aplikasi lain di iOS yang tidak kalah menarik seperti Southern Draw, Obaby, dan Overgram.

Di Android sendiri, Potluck tidak menggunakan namanya melainkan menggunakan nama aplikasinya, yaiut Over. Entah apa yang membuat Potluck melakukan hal tersebut tetapi langkah menghadirkan Over di Android tentu merupakan langkah yang cukup baik, mengingat jumlah pengguna Android lebih banyak dibandingkan dengan pengguna iOS.

 

INTERFACE

Karena Over adalah aplikasi edit foto, tampilan desain dan antarmuka aplikasi ini tentunya tidak simpel dan sederhana. Over hadir dengan latar yang cukup ramai tapi menarik. Background aplikasi ini tampak lebih berseni tetapi tidak mengganggu kenyamanan penggunanya dalam menggunakan aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan berbagai huruf dalam font yang berbeda. Dan yang menarik, Over menghadirkan berbagai gambar yang luar biasa dan hasil foto yang cukup menarik.

 

FITUR

Salah satu keunggulan Over dibandingkan dengan aplikasi edit foto lain adalah kemudahan penggunaan. Proses pemilihan foto dan proses edit nampak lebih gampang bila dibandingkan dengan aplikasi edit foto lainnya. Pengguna yang belum pernah menggunakan aplikasi edit foto pun pasti tidak akan mengalami kesulitan ketika mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini.

Navigasi aplikasi ini pun memiliki kekhasannya sendiri. Menu utama dapat pengguna temukan pada bentuk lingkaran yang terdapat di samping kanan. Untuk operasi edit foto, pengguna hanya tinggal melihat ke arah bawah. Di bagian tersebut terdapat pilihan operasi edit foto.

Bukan soal kemudahan saja, aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur edit font. Over menyediakan berbagai jenis font menarik yang bisa pengguna edit posisinya sesuka hati. Hal ini berarti bahwa pengguna bebas mengatur tinggi rendahnya sebuah contoh, rata kiri kanannya, dan sebagainya.

Over juga menghadirkan store sendiri yang memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai font, gambar, dan artwork yang eksklusif dan menarik. Over juga memiliki komunitas untuk saling bertukar pikiran antara penggunanya. Untuk melihat komunitas Over, bisa cek akun Instagram Over, yaitu @Over. Di akun tersebut, pengguna bisa melihat berbagai gambar dan artwork menarik lainnya.

 

CONTOH DAN SRCEENSHOOT

Over App Over App Over App Over App Over App Over App Over App Over App

 

KESIMPULAN

Over adalah aplikasi edit foto yang menarik dan patut digunakan oleh pengguna yang memang senang berbagi foto atau gambar di jejaring sosial. Apalagi, Over juga menawarkan kemudahan share di berbagai situs jejaring sosial ternama. Selain itu, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan. Dan yang paling menarik dari aplikasi ini adalah banyaknya gambar atau artworks yang indah dan sangat artistik. Tertarik menggunakan aplikasi ini? Perlu diketahui, aplikasi ini tidaklah gratis. Jangan takut, harga aplikasi ini tidaklah terlalu mahal. [HMN]

 

Link Download Over App di Google Play

Link Download Over App di iTunes

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel