4 Add-Ons Firefox Yang Tidak Akan Anda Temukan Pada Browser Lain

22 Apr 2015 17:00 8628 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Extension sering menjadi patokan seseorang dalam memilih suatu browser. Browser yang memiliki banyak extension, akan memiliki banyak pengguna. Inilah yang sedang dilakukan oleh browser Firefox yang berusaha menghadirkan extension dengan kelebihannya masing-masing, dimana akan sulit ditemui pada browser lainnya.

Pertarungan antar browser masih berlanjut. Masing-masing browser tersebut mempersenjatai dirinya dengan berbagai macam hal. Ada yang mengedepankan fitur, kecepatan, penggunaan memori, dan keunggulan-keunggulan lainnya. Jika Anda disuruh memilih, manakah browser yang menurut Anda terbaik? Tentu saja, jawabannya akan ada pada kebutuhan masing-masing. Namun, ada satu bagian dari browser yang sering menjadi idaman para penggila dunia maya.

Extension, adalah salah satu alasan mengapa banyak orang memilih suatu browser. Ada beberapa browser yang mengedepankan item ini di barisan terdepan untuk menggaet para pengguna internet agar menggunakan browser tersebut. Firefox adalah salah satunya, dimana browser ini memiliki berbagai macam extension atau add-ons yang menarik. Sulit untuk menyebutkannya satu per satu, namun kali ini Paseban akan menyajikan add-ons Firefox unik yang akan jarang Anda temui pada browser lainnya, dan ini jugalah yang menjadi kelebihan dari Firefox.

 

 

1. TREE STYLE TAB

Anda akan menyukai add-ons Firefox yang satu ini. Apabila Anda adalah orang yang mementingkan sisi kesederhanaan, dengan pengaturan yang simpel, maka Anda akan menggunakan add-ons Firefox ini. Seperti nama yang disandangnya, Tree Style Tab akan memberikan Anda fungsi pengaturan tab browser brdasarkan struktur. Kelebihan utama dari add-ons Firefox ini adalah, Anda dapat menghilangkan dan memunculkan tab dengan mudah. Jadi, apabila Anda ingin browser yang lebih rapi dan sederhana, Anda dapat menghilangkan tab tersebut.

Link Donwload Tree Style Tab

 

 

2. SCRAPBOOK

Apakah Anda pernah ingin menyimpan suatu website yang sedang mengalami kesalahan link, biasanya dengan kode 404 ketika Anda membukanya melalui bookmark? Ini biasanya akan sering Anda temui, dan jika Anda mengalami kejadian ini, maka Anda akan kesulitan ketika membuka laman web itu. Disinilah add-ons Firefox yaitu Scrapbook akan muncul untuk menawarkan bantuan. Ini adalah tempat Anda akan menyimpan link website, dimana akan membawa Anda untuk menyimpan laman web. Laman web ini akan mudah Anda akses dan terorganisasi melalui add-ons tersebut, tidak seperti program bookmark lainnya.

Link Donwload Scrapbook

 

 

3. DOWNTHEMALL

Download manager pada Firefox tidak bekerja sesuai harapan Anda. Mungkin, Anda pernah memiliki pemikiran seperti itu. Ya, Anda memang akan menjalankan proses download, dimana akan bisa Anda pause dan resume. Tetapi, hanya sampai situ saja kemampuan dari download manager ini. Anda membutuhkan suatu download manager yang menyediakan fungsi lebih dari itu, dan disinilah add-ons Firefox bernama DownThemAll muncul. Tidak hanya akan memberikan kecepatan download yang berkali lipat, tetapi juga Anda akan dibawa pada fungsi menarik dari add-ons Firefox ini.

Link Donwload DownThemAll

 

 

4. VIDEO DOWNLOADHELPER

Ada bermacam-macam website yang akan membawa Anda untuk meng-convert suatu link video. Sebagai contoh, mengubah video YouTube dari format FLV ke MP4. Video DownloadHelper adalah add-ons Firefox yang memiliki kerja seperti itu, namun memiliki kegunaan yang lebih. Add-ons Firefox ini menyediakan cara mudah untuk men-download berbagai file media pada suatu laman web yang sedang Anda buka. Anda akan diperlihatkan berbagai macam file media yang terdeteksi oleh add-ons Firefox ini.

Link Donwload Video DownloadHelper

 

 

Kesimpulan

Firefox adalah salah satu browser yang memiliki kelebihan pada extension miliknya. Tetapi tidak sampai situ saja, karena add-ons Firefox juga memiliki kelebihan lain dibandingkan extension pada browser lain. Dengan kinerja yang mantap dan unik, pengguna akan dimanjakan oleh beragam fungsi yang sangat bermanfaat. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel