Aplikasi Pelacak Ini Bisa Mencari Smartphone Anda Yang Hilang Dalam Mode Silent

5 Mar 2015 10:00 8710 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Lupa adalah sifat dasar manusia. Apalagi jika lupa meletakkan ponsel. Kita akan merasa dirugikan saat ponsel tersebut dibutuhkan. Untuk itu, dibutuhkan alat pelacak untuk dapat mengidentifikasi dimana ponsel kita berada. Bagi pengguna perangkat Android dan iPhone, disediakan aplikasi pelacak yang akan mengetahui dimana letak ponsel para penggunanya.

Adalah hal yang menyebalkan ketika kita lupa meletakkan suatu barang. Apalagi, jika barang tersebut adalah sebuah ponsel. Pikiran kita akan campur aduk untuk mencari ponsel yang selalu mendampingi kita, tetapi saat itu benda tersebut entah berada dimana. Ditambah lagi, ponsel dalam keadaan mode silent, sehingga saat kita hubungi, kita tidak dapat mencarinya karena tidak ada sumber suara yang muncul. Itulah situasi dimana kita akan merasakan kekhawatiran yang memuncak.

Dimanakah sebenarnya ponsel kita berada? Maka, untuk mengatasi dan mencegah kejadian seperti itu, Anda membutuhkan suatu alat pemicu jika sewaktu-waktu ponsel Anda hilang karena Anda lupa meletakkannya. Bagi pengguna perangkat Android dan iPhone, Anda bisa memanfaatkan bantuan dari aplikasi pelacak untuk mencari ponsel Anda yang hilang agar segera kembali dalam genggaman Anda.

 

Mengapa Aplikasi Pelacak Penting

Di dunia yang serba terhubung dengan perangkat mobile saat ini, seseorang tidak bisa jauh-jauh dari ponsel miliknya. Apakah Anda termasuk orang yang sudah mencari ponsel ketika baru bangun tidur? Nah, disinilah alasan mengapa kita tidak akan bisa jauh dari sebuah ponsel. Lalu, apa yang akan terjadi jika saat bangun tidur, ponsel tersebut tidak berada di dekat Anda? Maka Anda akan segera berdiri untuk mencari dimana ponsel tersebut. Jika tidak ketemu, maka Anda akan mencoba menghubunginya dengan ponsel lain agar ponsel Anda berbunyi dan Anda akan segera mengetahui dimana letak ponsel Anda.

Masalahnya, bagaimana jika ponsel dalam keadaan silent? Apa yang akan Anda lakukan? Untuk masalah seperti ini, Anda membutuhkan aplikasi pelacak untuk memicu ponsel agar memberi tahu letaknya. Whistle Phone Finder dan Marco Polo adalah aplikasi pelacak yang memiliki kemampuan seperti itu, dimana akan bekerja meskipun ponsel dalam keadaan mode silent. Aplikasi pelacak tersebut masing-masing bisa Anda gunakan pada perangkat Android dan iPhone milik Anda.

 

Whistle Phone Finder Untuk Android

Whistle Phone Finder Whistle Phone Finder Whistle Phone Finder

Apabila Anda pengguna Android, install aplikasi pelacak Whistle Phone Finder dan jalankan. Setelah membuka aplikasi pelacak ini, Anda perlu untuk mengaktifkan aplikasi, mengatur sensitifitas suara, dan memilih audio serta volume. Cara kerjanya adalah, ketika Anda membutuhkan aplikasi pelacak ini untuk bekerja, Anda cukup bersiul. Ya, bersiul. Biasanya, Anda akan bisa mengaktifkan aplikasi pelacak ini pada jarak sekitar 5 meter. Jika Anda sudah berada pada lokasi yang benar, maka ponsel akan terpicu untuk membunyikan audio yang telah Anda atur sebelumnya, dan Anda akan segera menemukan ponsel Anda.

 

Marco Polo Untuk iPhone

Marco Polo Untuk iPhoneMarco Polo Untuk iPhoneMarco Polo Untuk iPhoneMarco Polo Untuk iPhone

Untuk pengguna iPhone, Anda perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan aplikasi pelacak Marco Polo, dan Anda akan mendapatkan kemudahan dengan memilih suara ponsel untuk mengucapkan “Polo”. Tidak berbeda jauh dengan Whistle Phone Finder, aplikasi pelacak Marco Polo ini memerlukan pemicu untuk mengaktifkannya pada jarak paling tidak 5 meter. Yang perlu Anda lakukan adalah mengatakan “Marco” untuk memicu aplikasi ini.

 

Kesimpulan

Apakah Anda membutuhkan aplikasi pelacak seperti itu? Tergantung pada seperti apa Anda menggunakan ponsel. Jika Anda adalah orang yang selalu meletakkan ponsel pada satu tempat, maka Anda tidak membutuhkan aplikasi pelacak pada ponsel Anda. Namun, jika Anda adalah orang yang meletakkan ponsel dimana saja saat Anda berada dan sering lupa meletakkannya ketika sedang dibutuhkan, maka Anda membutuhkan aplikasi pelacak tersebut. Anda membutuhkan sesuatu yang dapat mencari ponsel Anda yang hilang dan lupa meletakkannya. Dengan ini, Anda bisa mengatasi masalah seperti itu secara mudah. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel