Kamera Panasonic Lumix DMC-F5 - Kamera Digital Murah dengan Mode Scene Selector

3 Feb 2014 11:45 2987 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

kelas entry-level menjadikelas yang paling sengit dalam hal persaingan termasuk di pasar kamera digital. Berlabel harga murah, para produsen kamera berupaya keras menampilkan produk kamera yang berkualitas bahkan memiliki fitur berkelas.

Kelas entry-level menjadi kelas yang paling sengit dalam hal persaingan termasuk di pasar kamera digital. Berlabel harga murah, para produsen kamera berupaya keras menampilkan produk kamera yang berkualitas bahkan memiliki fitur berkelas. Salah satu produsen yang mencoba peruntungan di kelas entry-level awal tahun ini ialah Panansonic. Mengirim Kamera Panasonic Lumix DMC-F5 sebagai senjata andalan, kamera digital murah ini dibekali desain modis nan kompak beserta image sensor baru yang siap menemani Anda, mengambil gambar lebih jelas dan detail.

Desain dan Control

Kamera Panasonic Lumix DMC-F5 hadir dengan desain yang stylish dan kompak. Kamera ini sekilas terlihat tipis dengan lekukan khas dan paduan warna yang pas. Kamera ini hadir dengan bentuk yang elegan berukuran  97.4 x 58.0 x 21.5 mm dengan berat total bodi 121 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 2,7 inci LCD berwarna 230 x 480 piksel dengan teknologi Brightness Control. Ukuran Layar gadget ini khas kamera digital murah. MEnariknya, produsen menempatkan lampu FLASH agak ke tengah agar tidak terhalang jemari Anda kala menggenggam kamera.

Panasonic mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera Panasonic terbaru ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Yang unik, terdapat tombol mode yang juga berdiri sendiri terpisah dari tombol menu. Semua tombol didesain untuk memudahkan Anda menekan dengan cepat.

Secara keseluruhan bentuk kamera ini sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan plastic material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih kokoh.

Image Quality & Resolusi

Kamera Panasonic Lumix DMC–F5 dipersenjatai teknologi image Sensor terbaik. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4,320 x 3,240 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,280 x 720 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera digital murah ini menghasilkan video berformat Mp4.

Anda akan mendapati berbagai mode untuk pengambilan gambar yang masih sama dengan seri sebelumnya. Ada mode normal, macro, portrait, landscape, night portrait, night landscape hingga mode panorama. Kamera digital murah ini juga disokong fitur auto focus , EXPOSURE CONTROL terbaik dengan ISO 100 - 6400.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Panasonic menambatkan CCD sensor dengan resolusi 14,1 megapiksel. Disokong prosesor Venus Engine terbaik dan VARIO Digital Single Lens 28-140 mm, kamera digital murah ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto kamera Panasonic Lumix ini tidak berbeda jauh dengan kualitas hasil bidikan kamera premium.  Tambahan mode Auto Scene Selector, membuat kamera ini mampu mendeteksi setinggan kamera terbaik secara otomatis.

Fitur

kamera Panasonic Lumix F5 ini dipersenjatai 5x optical zoom, 4x digital zoom dan 5,9x Extra Optical Zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur Optical Image Stabilizer yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Sayangnya untuk masalah memindahkan data, kamera digital terbaru ini hanya dibekali slot micro USB saja.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital murah dari Panasonic ini akan dilepas di perkiraan harga 70 Euro. Harga yang cukup murah bagi sebuah kamera yang kaya fitur.

Kesimpulan

Diantara semakin menjamurnya kamera entry-level di pasaran, Panasonic hadir kembali di tahun 2014 dengan seri Panasonic Lumix DMC-F5. Menusung desain yang kompak, memberikan kenyamanan bagi Anda kala menggenggam dan memotret. Untuk dapur pacu, Image sensor 14,1 Megapiksel dirasa mumpuni untuk sebuah kamera digital murah. Yang menarik, produsen menghadirkan mode Auto scene selector yang terbilang cangih untuk sebuah kamera entry-level. Dengan mode ini, Anda bisa mengambil gambar tanpa harus melakukan pengaturan terlebih dahulu untuk menghasilkan gambar terbaik. Kamera akan secara otomatis melakukan pengaturan sesuai kondisi dan objek yang Anda foto. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel