Butuh Kamera Digital untuk Segala Kondisi? Cobalah Olympus Stylus Tough TG-850 IHS

2 Feb 2014 09:00 3651 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Awal tahun 2014 dibuka produsen Olympus dengan merilis beberapa kamera digital terbaiknya. Vendor ini juga turut memperkenalkan produk kamera tahan banting dan tahan air terbarunya yang masuk dalam seri Stylus Tough, Olympus Stylus Tough TG-850 IHS.

Awal tahun 2014 dibuka produsen Olympus dengan merilis beberapa kamera digital terbaiknya. Vendor ini juga turut memperkenalkan produk kamera tahan banting dan tahan air terbarunya yang masuk dalam seri Stylus Tough, Olympus Stylus Tough TG-850 IHS. Kamera digital terbaru ini dihadirkan sebagai permintaan konsumen akan kamera tangguh yang bisa digunakan di segala medan dan kondisi. Bahkan Olympus menyematkan fitur anti air dan anti guncang terbaik agar Anda bisa lebih berekspresi dimanapun dan kapanpun. Berbekal  sensor CMOS BSI 16 MegaPiksel yang powerful, kamera digital terbaik ini semakin akurat dan responsif dalam mengambil gambar.

Desain dan Control

Kamera digital Olympus Stylus Tough TG-850 HIS hadir dengan desain yang solid dan kompak. Kamera ini sekilas terlihat unik dengan penempatan lensa dan lampu flashnya. Kamera ini hadir dengan bentuk solid berukuran  109.5mm  x 66.5mm  x 28.4mm dengan berat total bodi 214 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci HyperCrystal III LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Monitor LCD-nya dikabarkan telah dibekali fitur proteksi untuk memberikan rasa aman kala berada di luar ruangan. Berbeda dengan seri sebelumnya, layar diperangkat ini dapat diputar hingga 180 derajat untuk memudahkan Anda melakukan foto selfie.

Olympus mengatur secara rapi tombol-tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera terbaru ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Yang unik, tombol-tombol yang terletak di dekat monitor di sisi belakang didesain sangat minimalis. Vendor bahkan menghadirkan knop mode layaknya kamera DSLR di kamera digital terbaik ini. Anda akan merasa luas melihat layar LCD 3 incinya.

Secara keseluruhan bentuk kamera ini sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan material metal berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih kokoh dan mudah dibawa. Anda tak perlu khawatir lagi jika Anda ingin menggunakan kamera ini diluar ruangan. Vendor sudah  menyematkan fitur ketahanan terhadap air hingga kedalaman 10 meter, tahan terhadap suhu dingin hingga -25 derajat Celcius hingga tahan banting dari ketinggian 2,1 meter.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital terbaik besutan Olympus ini dipersenjatai teknologi BSI CMOS image Sensor terbaik. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 3968 x 2976 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV.

Anda akan mendapati berbagai mode untuk pengambilan gambar yang masih sama dengan seri sebelumnya. Ada mode normal, white balance, hingga panorama atau makro dan 14 mode lainnya. Kamera ini juga disokong fitur auto focus, EXPOSURE CONTROL terbaik dengan ISO 100 -6400 serta magic filter untuk memberi efek pada hasil bidikan.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Olympus menambatkan upgrade image sensor resolusi 16 megapiksel. Disokong prosesor TruePix VII terbaik, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto kamera Olympus Stylus Tough TG-850 his ini tidak berbeda jauh dengan kualitas hasil bidikan kamera premium. Yang menarik, dikabarkan terdapat Easy Live guide yang mengarahkan Anda untuk mendapatkan hasil bidikan terbaik.

Fitur

Kamera digital terbaik, Olympus Stylus Tough TG-850 IHS dipersenjatai lensa 21-05mm dengan 5x optical zoom (2x Super Resolution Zoom + 4x Digital Zoom)  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur multi-motion Image Stabilizer dan Video Stabilization, yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Tambahan Advanced shadow adjustment technology, HDR backlight, Smart panorama semakin memanjakan Anda dalam membidik gambar. Olympus menjanjikan fitur premium terbaik di perangkat tahan air dan tahan banting ini.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Olympus Stylus Tough TG-850 IHS ini akan dilepas di perkiraan harga $280. Sayangnya, Anda harus bersabar karena kamera digital terbik ini baru akan dipasarkan secara global maret 2014 nanti.

Kesimpulan

Bagi Anda yang membutuhkan sebuah kamera saku digital dengan fitur berkualitas untuk segala medan dan kondisi, Kamera Olympus Stylus Tough TG-850 IHS bisa menjadi pilihan tepat. Mengusung upgrade image sensor CMOS dan prosesor TruePix terbaru membuat hasil bidikan kamera murah terbaik ini tak kalah dengan kamera premium. Tambahan fitur anti air, anti debu, anti beku hingga anti guncang menjadikan gadget ini cocok untuk Anda yang gemar bertualang atau jalan-jalan. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel