Kamera Canon Powershot SX600 HS - Kamera Saku Terbaik dengan Fitur Zoom Powerful

1 Feb 2014 11:00 4579 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tahun 2014 menjadi ajang beberapa produsen dalam merilis produk baru khususnya untuk kelas low-budget. Hal ini terlihat pada produsen Canon yang awal bulan Januari ini merilis dua model baru untuk kelas kemera low-cost. Salah satu yang menyita perhatian ialah Canon Powershot SX600 HS.

Tahun 2014 menjadi ajang beberapa produsen dalam merilis produk baru khususnya untuk kelas low-budget. Hal ini terlihat pada produsen Canon yang  awal bulan Januari ini merilis dua model baru untuk kelas kemera low-cost. Salah satu yang menyita perhatian ialah Canon Powershot SX600 HS. Kamera saku terbaik dari Canon ini hadir dengan lensa besar mumpuni dengan desain bodi yang kompak. Canon menjanjikan gambar yang lebih rinci berkat fitur 18x optical zoom di lensa yang besar. Tambahan fitur WiFi dan NFC di perangkat ini juga semakin memudahkan Anda dalam memindahkan data.

Desain dan Control

Kamera Canon Powershoot SX 600 HS hadir dengan desain yang kompak dan mungil khas kamera saku masa kini. Tidak ada perubahan menonjol di desain perangkat ini dibanding seri lainnya. Kamera ini hadir dengan ukuran 104 x 61 x 26 mm dengan berat total 180 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi brigthness Color LCD. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan sedikit lekukan untuk jemari dibagian depan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Canon juga mengatur secara rapi dan detail tombol-tombol pengaturan pada kamera saku terbaik ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Canon memisahkan tombol merekam video.Menariknya, Vendor juga menyertakan tombol untuk WIFIdan NFC yang hadir dengan tombol bergamabr smartphone di bagian bawah. Di bagian belakang, kamera ini sedkit penuh dengan tombol. Walaupun demikian, hal ini tak mengganggu Anda karena canon menampilkan detail keterangan tombol dengan cukup jelas. Dibagian atas, masih sama seperti kamera digital lainnya hanya ada tombol power dan tombol shoot.  Produsen juga menempatkan lampu flash di bagian atas ini.

Image Quality & Resolusi

Meski berdesain mungil, Kamera Canon Powershot SX600 HS ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 720 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera saku terbaik Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Canon ingin menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam perangkat ini. Anda dapat memotret dalam berbagai jenis seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Faithful, hingga Monochrome. Kini Anda dapat berkreasi tanpa harus repot mengganti lensa kamera Anda karena kamera ini juga hadir dengan berbagai effect menarik untuk memperindah hasil bidikan Anda.

Performa

Tak jauh berbeda dari seri DSLR, kamera saku terbaik ini juga dibekali mesin dan fitur berkelas. Dalam perangkat terbarunya ini, Canon menanamkan Sensor Approx CMOS berkekuatan 16 MegaPiksel dengan bantuan prosesor DIGIC 4+ dengan teknologi iSAPS. Teknologi ini membuat lensa kamera memiliki sensitivitas tinggi di segala kondisi cahaya dan cuaca. Alhasil dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas. Tambahan bantuan prosesor DIGIC 4 membuat  pengambilan gambar yang lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto Canon Powershot SX 170 IS ini tidak jauh-jauh dari kualitas hasil bidikan DSLR premium. Kamera ini memiliki rentang sensitivitas sensor dari ISO 100-3200 yang terbilang cukup berhasil mempercantik hasil bidikan.

Fitur

Kamera saku digital ini dilengkapi lensa 25– 450 mm. Kamera digital Canon ini juga dipersenjatai 18 x optical zoom yang dapat dimaksimalkan hingga 36 x Zoomplus. Canon menjamin, kameranya ini dapat diandalkan untuk mendangkap subjek dari jarak jauh dengan hasil yang tetap jelas. Tambahan fitur zoomplus semakin menggandakan kemampuan zoom kamera. Fitur Image Stabilizer dan Intelligent IS juga menjamin tidak ada lagi gambar hasil bidikan Anda yang blur.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Canon terbaru ini akan dilepas di perkiraan harga $250. Harga yang cukup tejangkau dengan performa dan kualitas berkelas.

Kesimpulan

Konsep kamera saku terbaik dengan desain mungil dan fitur zoom mumpuni menjadi Andalan produsen Canon di perangkat-perangkat terbarunya. Seri Canon Powershot SX600 HS, mengusung desain yang kompak namun tak murahan. Berbekal lensa yang cukup besar, Canon mencoba mengikuti tren kamera saku digital yang hadir dengan fitur zoom mumpuni. Menariknya, Canon tak hanya menyertakan tombol merekam video, Anda juga akan mendapati tombol khusus untuk WiFi dan NFC. Sayangnya, Anda harus bersabar karena perangkat ini baru akan masuk ke pasar Asia bulan depan. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel